home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tema Sama, Rating Drama SBS 'Nokdu Flower' dan MBC 'Different Dreams' Bersaing Ketat

Senin, 06 Mei 2019 15:00 by muthiasp | 3370 hits
Tema Sama, Rating Drama SBS 'Nokdu Flower' dan MBC 'Different Dreams' Bersaing Ketat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - MBC baru saja meluncurkan drama terbarunya yang berjudul ‘Different Dreams’. Drama ini pun langsung menarik perhatian penonton, dan menjadi pesaing kuat dari drama SBS ‘Nokdu Flower’ yang tengah memimpin slot drama akhir pekan.

Kedua drama ini memiliki latar cerita yang kurang lebih sama, yaitu bertema historikal. Bedanya, ‘Nokdu Flower’ berkisah tentang konflik yang cukup rumit dan berlatarbelakang akhir tahun 1800an, antara dua pria bersaudara (Jo Jung Suk dan Yoon Shi Yoon) satu ayah beda ibu. Mereka terpisah saat terjadi kerusuhan dari Gerakan Donghak di tahun 1894.

Sedangkan ‘Different Dreams’ berlatar belakang jaman penjajahan Jepang di Korea pada tahun 1930an. Drama ini menceritakan tentang perjuangan kemerdekaan yang dipimpin oleh Kim Won Bong (Yoo Ji Tae), pemimpin organisasi rahasia Heroic Corps. Serta Lee Young Jin (Lee Yo Won) seorang ahli bedah yang menjadi mata-mata pemerintah Korea.

Drama ‘Different Dreams’ pun menyedot perhatian penonton di penayangan empat episode perdananya. Masing-masing episode drama tersebut mengantongi rating sebesar 5,0 persen, 7,1 persen, 5,9 persen, dan 6,5 persen skala nasional. Angka yang cukup fantastis untuk penayangan perdana sebuah drama Korea.

Perolehan itu pun bersaing ketat dengan SBS ‘Nokdu Flower’ yang mendapatkan rating sebesar 6,6 persen dan 8,8 persen skala nasional pada penayangan akhir pekan kemarin. Di sisi lain, drama KBS ‘Mother of Mine’ yang dibintangi oleh Hong Jong Hyun semakin kuat dipuncak dengan memperoleh rating sebesar 19,4 persen dan 24,8 persen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)