home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih di Puncak Karir, Begini Skenario Kemungkinan BTS Akan Wamil

Senin, 06 Mei 2019 20:00 by fzhchyn | 3644 hits
Masih di Puncak Karir, Begini Skenario Kemungkinan BTS Akan Wamil
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Prestasi besar semakin banyak diraih oleh BTS baik di Korea maupun internasional. Pertanyaan besar pun muncul tentang bagaimana mereka akan menjaga karir puncak popularitas saat beberapa membernya mulai menjalankan tugas wajib militer.

Seperti yang terlihat, 2019 terus menjadi tahun yang sukses untuk BTS meskipun masih paruh pertama dengan banyaknya pencapaian yang mereka raih. BTS menempati chart Billboard 200 di No 1 dengan album ‘Map of the Soul: Persona’, serta menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan Top Duo/Group dan memenangkan Top Social Artist tiga tahun berturut-turut di BBMA 2019.

Pencapaian BTS ini telah membuat sejarah baru di industri musik Korea dan dengan kecepatan ini, mereka diprediksi masih bisa melangkah lebih jauh, bahkan memiliki kesempatan untuk memenangkan Grammy, sebuah impian untuk setiap artis.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Namun waktu tidak menguntungkan bagi mereka, di mana para member harus menjalankan wamil sudah dekat. Berdasarkan hukum Korea, kemungkinan pada tahun 2020/2021 Jin akan menjadi member BTS pertama yang mendaftar. Dan member lainnya juga harus menyusul nantinya, sehingga akan butuh waktu lama bagi BTS untuk kembali bersatu dalam formasi lengkap.

Karena itu, banyak orang khawatir bahwa aktivitas BTS tanpa formasi lengkap akan sangat mempengaruhi rantai pencapaian yang mereka bangun. Jadi bagaimana BTS akan menghadapi hal ini? Berikut adalah beberapa skenario yang mungkin terjadi saat waktu mereka mulai wamil tiba.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Key SHINee akan mengadakan tur Asia solo pertamanya! Pada 17 April, SM Entertainment empat kota tujuan tur mendatang, termasuk Jakarta di bulan Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)