home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekedar Narsis, Suka Foto Selfie Juga Punya Banyak Manfaat

Sabtu, 04 Mei 2019 16:00 by fzhchyn | 6322 hits
Tak Sekedar Narsis, Suka Foto Selfie Juga Punya Banyak Manfaat
Image source: 10 Asia

DREAMERS.ID - Hampir setiap orang rasanya suka mengabadikan foto sendiri atau selfie dalam berbagai kesempatan. Jika biasanya kegiatan ini sering dikaitkan dengan image narsis, ternyata banyak juga lho manfaat yang didapat dari swafoto.

Peneliti dari University of CaliforniaIrvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi. Selain itu, melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa manfaat selfie lainnya.

1. Meningkatkan semangat

Psikolog Jessamy Hibberd mengatakan bahwa komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

2. Menerima diri sendiri

Selfie membuat kamu merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika kamu puas dengan hasil selfie yang sempurna, kamu tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan photo selfie-mu di dunia maya. Kamu akan lebih merasa bahagia dengan komentar positif yang dihasilkan oleh foto selfie-mu bahkan bisa merasa lebih percaya diri.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

3. Deteksi penyakit

Selfie bisa membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Beliau mengungkapkan bahwa selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit.

4. Lebih kreatif

Bagi kamu yang tidak  bisa turun ke jalanan, foto selfie bisa jadi media alternatif untuk menyuarakan aksimu! Contohnya seperti yang dilakukan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys. Ia melakukan kampanye tanpa riasan wajah yang bertujuan untuk mendorong perempuan agar tampil cantik dengan caranya masing-masing hanya dengan mengunggah beberapa selfie wajahnya yang terlihat natural di akun Instagram pribadinya.

Selfie yang sempurna dan memenuhi standar kepuasan pribadi akan mempengaruhi mental dan emosi seseorang. Maka, penting sekali untuk memili smartphone dengan kamera selfie yang bisa membuat kamu tidak hanya terlihat cantik atau tampan tetapi juga natural, seperti Oppo F11.

Oppo F11 memiliki kamera depan 16MP dengan aperture f2.0 yang dibantu oleh teknologi kecerdasan buatan bernama AI Beauty 2.0. Fungsinya adalah untuk menghasilkan foto selfie yang berkualias, jernih, dan lebih cantik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)