home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Yuri 'Produce X 101' Terkena Skandal Rasis, Ada Kesaksian dari Orang Indonesia

Jumat, 10 Mei 2019 16:00 by muthiasp | 4734 hits
Park Yuri 'Produce X 101' Terkena Skandal Rasis, Ada Kesaksian dari Orang Indonesia
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya ada saja kontestan program survival yang terkena skandal, termasuk pada musim terbaru ‘Produce X 101’. Setelah Yoon Seo Bin, kini giliran kontestan bernama Park Yuri yang dikabarkan sering berperilaku rasis kepada orang lain.

Beberapa waktu ini, nama Park Yuri yang merupakan kontestan ‘Produce X 101’ asal agensi Esteem Entertainment (perusahaan model di bawah SM Entertainment) ramai diperbincangkan di media sosial, usai teman sekelasnya membongkar perilakunya semasa sekolah.

Siswa asal Indonesia yang mengikuti pertukaran pelajar di sekolahnya, mengaku sebagai teman sekelas Park Yuri. Ia mengklaim bahwa Park Yuri selalu menilai orang berdasarkan penampilannya dan bahkan melihat dengan tatapan seperti orang jijik. Ketika melakukan kerja kelompok, Park Yuri akan mengatakan ke teman dari Rusia bahwa teman dari Ukraina dan Norway itu jelek.

Dilansir dari laman Koreaboo, Park Yuri juga menuai kecaman karena dikabarkan pernah mengatakan n-word ketika menyanyikan lagu Childish Gambino. Ia tidak meminta maaf setelah menghina, dengan mengklaim sebagai penggemar berat dari penyanyinya.

Baca juga: Park Yuri eks Kontestan 'Produce X 101' Resmi Jadi Warga Negara Korea

Selain itu, Park Yuri yang sering dimirip-miripkan kabarnya pernah menyebut Bobby iKON jelek, dan menyandingkan fotonya seraya meminta penilaian publik dengan caption #notmybias. Namun postingan itu kini sudah dihapus. Ia juga sempat mengunggah InstaStory sedang minum alkohol.

Beberapa netizen memergoki Park Yuri mengunfollow beberapa akun di Instagram ketika sudah menjadi kontestan ‘Produce X 101’, yang mana melanggar aturan. Mnet pernah mengatakan bahwa kontestan yang ikut program survival tidak diperbolehkan menggunakan media sosial selama kompetisi berlangsung.

Netizen juga menjadi tidak senang dengan Park Yuri karena dinilai memiliki kepribadian yang narsis dan perilakunya buruk. Sebagian berharap dia tidak debut dalam grup final ‘Produce X 101’, tetap ada beberapa juga yang masih memberikan dukungan. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)