home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Rilis 3 Tahun Lalu, iPhone SE Terancam Tak Kebagian iOS 13

Senin, 13 Mei 2019 12:16 by fzhchyn | 1096 hits
Baru Rilis 3 Tahun Lalu, iPhone SE Terancam Tak Kebagian iOS 13
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Apple akan segera merilis iOS 13 di tahun ini. Namun kabar menyebutkan jika ada sejumlah iPhone lawas yang kemungkinan tidak akan mendapat update untuk mencicipi sistem operasi generasi terbaru ini.

Sebuah situs asal Prancis iPhoneSoft.dr mengungkap bahwa Apple akan berhenti memperbarui sistem operasi iOS 13 ke sejumlah perangkatnya. Perangkat yang disebutkan antara lain, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPhone SE. Dua seri iPad juga kabarnya tak mendapat iOS 13, yaitu iPad Air dan iPad Mini 2.

Ini bukan kali pertama rumor seperti itu beredar. Pada Februari lalu, laman dari Israel, The Verifier juga mengabarkan hal serupa. Hanya saja pada saat itu mereka memasukkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dalam daftar.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Meski begitu, ada hal yang mengherankan dari rumor di mana iPhone SE masuk dalam daftar. Karena sebagai informasi, ponsel ini punya dapur pacu A9 yang semestinya masih lancar bila menjalankan iOS 13. 

Mengutip dari Detik, bisa jadi alasannya Apple ingin menghentikan dukungan bagi perangkat berukuran 4 inci. Sehingga iPhone SE masuk dalam daftar kendati baru dirilis 3 tahun lalu. Benar atau tidaknya hal ini baru akan terjawab ketika Apple mengumumkan kehadiran iOS 13 di WWDC 2019 yang akan berlangsung pada 3 Juni mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)