home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Lho Cara Menikmati Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan!

Selasa, 14 Mei 2019 13:14 by dodo07 | 1370 hits
Begini Lho Cara Menikmati Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini seluruh umat Muslim di penjuru dunia tengah menjalani ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan. Namun, hal ini tentu bukan menjadi penghalang untuk tetap melakukan pekerjaan atau bahkan melakukan perjalanan hingga keluar negeri.

Tentunya setiap negara memiliki ketentuannya sendiri terhadap peraturan makanan hal. Untuk kamu yang tengah berada di Korea Selatan dan ingin mencoba wisata kuliner halal, Dreamers punya sedikit tips yang dilansir dari berbagai sumber.

Memastikan Label Makanan Terlebih Dahulu

Ada banyak label masakan di restoran Korea yang bisa dijadikan acuan saat berkuliner ria bagi para traveler muslim yaitu: Halal Certified (makanan ini terjamin halal oleh KMF atau bisa disebut sebagai MUI-nya Korea), Self Certified (makanan yang dijual dijamin halal oleh pemilik karena yang bekerja di dapur kebanyakan koki muslim).

Muslim Friendly (Walaupun tidak semua jajanan yang disajikan disana dijamin halal, namun yang dilabelkan ini pasti halal kok), Pork Free (kalau menjumpai restoran yang satu ini, berarti kamu tidak akan menemukan makanan apapun yang terbuat dari daging babi. Namun, tentu saja daging yang lain masih dijual di sana, tanyakan langsung pada penjual untuk memastikan jenis makanan yang hendak dimakan.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Makanan Vegetarian

Untuk bisa lebih memastikan makanan yang boleh atau tidak dimakan selama berkunjung ke Korea, maka lebih baik memakan makanan ala vegetarian. Pastinya tidak akan ada unsur alkohol maupun daging-daging non halal di dalam jenis masakan vegetarian tersebut.

Restoran Seafood

Jika kamu termasuk yang tidak menyukai makanan vegetarian, kamu bisa mencari restoran seafood jika khawatir tidak menemukan makanan halal. Namun, tetap tanyakan kepada sang penjual bagaimana dan proses masak dari makanan seafood tersebut. Karena walaupun bahan yang ada sudah tentu halal, terkadang ada yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu non halal.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)