home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratna Sarumpaet Soal Kasus Hoaxnya: Itu Perbuatan Setan!

Selasa, 14 Mei 2019 18:01 by reinasoebisono | 578 hits
Ratna Sarumpaet Soal Kasus Hoaxnya: Itu Perbuatan Setan!
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Kasus kebohongan atau hoax yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet masih bergulir hingga kini di persidangan. Di sidang terbaru yaitu pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/5) hari ini, Ratna memberi pengakuan lagi.

Ratna Sarumpaet menganggap jika perbuatannya yang telah berbohong tentang wajah bekas pasca operasi plastik yang diakuinya dianiaya oknum tertentu itu adalah perbuatan setan. Ia terpaksa berbohong lantaran malu atas hasil operasi plastiknya yang buruk di wajahnya.

"Kesalahan yang saya lakukan, kebohongan itu, untuk orang seperti saya, yang enggak pernah bohong, itu pasti perbuatan setan," kata Ratna.

Pernyataan tentang ‘setan’ itu pun sempat disinggung oleh jaksa dalam persidangan. Jaksa sempat menduga nama setan yang Ratna sebut adalah sebuah panggilan untuk menyebut identitas seseorang. Terlebih, Ratna sempat menyinggung nama setan saat melakukan konferensi pers terkait kebohongannya pada 3 Oktober 2018 lalu.

"Pas konpers bawa setan, setan punya identitas atau setan dalam saudara?" tanya jaksa ke Ratna.

"Itu ekspresi. Setan itu adalah pikiran," jawab Ratna.

Baca juga: Pembebasan Bersyarat Ratna Sarumpaet Dengan Vonis 2 Tahun Penjara Sebelumnya

"Jadi setan bukan seseorang yang punya identitas, ya?" ujar jaksa.

"Iya (bukan)," jawab Ratna. "Tapi saya harus mengakui itu. Saya mencegah membesarkannya, menimbulkan keonaran dan sebagai pertanggungjawaban saya. Saya tahu itu risiko saya yang saya ambil," 

Ratna mengakui telah membohongi orang-orang terdekatnya terkait penganiayaan yang ia alami. Ia mengatakan jika wajah lebamnya bukanlah karena penganiayaan oknum laki-laki di Bandung, namun akibat operasi plastik di RS Bina Estetika di Jakarta Pusat.

"Jadi tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal, entah cerita dari setan mana saya tidak tahu dan berkembang," ujar Ratna dalam jumpa persnya di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10) lalu.

Ratna didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan hoaks penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaimnya akibat penganiayaan, padahal karena operasi plastik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)