home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Cewek Hobi Solo Traveling? Wajib Kunjungi 4 Destinasi Liburan di Jogja Ini!

Rabu, 15 Mei 2019 12:00 by reinasoebisono | 7090 hits
Jadi Cewek Hobi Solo Traveling? Wajib Kunjungi 4 Destinasi Liburan di Jogja Ini!
Image source: Airy Rooms Blog

DREAMERS.ID - Buat perempuan yang ingin solo traveling, Jogja adalah tujuan tepat. Bukan tanpa alasan mengapa Jogja jadi pilihan pertama para solo traveler perempuan. 

Pertama, akomodasi di Jogja mudah dicari. Begitu pula dengan akses transportasi. Mudah kok mencari hotel di Jogja, termasuk di daerah-daerah strategis seperti sekitar Malioboro, Prawirotaman, atau Kaliurang. Akses transportasi umum ke berbagai tempat wisata juga mudah dijangkau, seperti bus Trans Jogja, taksi, atau transportasi berbasis aplikasi online.  

Kedua, Jogja terkenal dengan keramahan penduduknya. Kamu nggak perlu takut bertanya jika menemui kesulitan saat berada di Jogja. Semua orang akan membantu dengan senang hati. Asalkan kamu juga bertanya dengan sopan ya.

Ketiga, tentu saja Jogja punya banyak pilihan destinasi wisata. Dari wisata alam, sejarah dan budaya, religi, kuliner, hingga belanja, semua ada di sini. Kamu tinggal pilih mana yang ingin dikunjungi sesuai bujet dan waktu liburan.

4 Destinasi Wisata Wajib Solo Traveler

Malioboro


Image source: Istimewa

Belum sah ke Jogja kalau belum menjelajahi Malioboro. Kawasan ini nggak pernah sepi, 24 jam selalu ramai wisatawan. Kamu bisa duduk-duduk santai menikmati suasana Malioboro, menikmati aneka kuliner di warung lesehan di sepanjang trotoar, atau berburu pernak-pernik khas Jogja maupun baju batik. Saking banyak yang bisa dilihat, kamu tidaksadar sudah menyusuri Malioboro dari ujung ke ujung!

Pasar Beringharjo

Sebelum kamu tiba di Titik Nol Kilometer Jogja, kamu akan menemukan Pasar Beringharjo yang legendaris. Dari batik, kaos dengan tulisan-tulisan unik, oleh-oleh, atau berwisata kuliner bisa dijajal di sini. Bagian terbaiknya, kamu boleh menawar harga barang yang ingin dibeli. Bisa lebih murah daripada membeli di sepanjang jalan Malioboro!

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat


Image source: Wikipedia

Pertama kali ke Jogja? Wajib hukumnya datang ke sini. Kamu bisa mengandalkan jasa pemandu wisata untuk menjelaskan berbagai benda atau sejarah keraton yang ditampilkan. Harga tiketnya juga murah, hanya Rp5.000! Namun, kamu akan mendapat pengalaman mengesankan tentang salah satu kerajaan di Indonesia yang masih berdiri kokoh hingga kini.

Situs Warungboto

Situs bernama asli Pesanggrahan Rejowinangun ini berada di Jalan Veteran, tidak jauh dari kawasan Malioboro. Dibangun tahun 1785, bangunan cagar budaya ini adalah tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Situs Warungboto punya kolam dan taman dengan arsitektur unik yang sekilas mengingatkanmu pada Istana Air Taman Sari. Buat kamu yang suka fotografi, setiap sudut Situs Warungboto menarik untuk diabadikan.

Mengingat kamu hanya pergi sendiri, maka faktor keamanan dan kenyamanan hotel tempat menginap harus jadi prioritas. Daripada repot cari hotel ke sana sini, lebih baik cari yang pasti saja dengan pesan hotel di Airy.

Bukan soal kamu bakal mendapatkan harga lebih murah saja. Namun, kamar yang dipesan lewat aplikasi ini sudah punya 7 jaminan kenyamanan standar di seluruh jaringan hotelnya, yaitu AC, air mineral gratis, tempat tidur bersih, TV layar datar, air hangat, WiFi gratis, dan perlengkapan mandi. Apalagi, metode pembayaran juga fleksibel. Cocok buat solo traveler yang suka berpetualang dan butuh kamar murah serta mudah dipesan. 

Periode booking: 13 - 31 Mei 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Program ini tidak dapat digabung dengan promo Airy lainnya. Perlu diingat jika Airy Rooms berhak untuk membatalkan pemesanan, dan/atau penggunaan kode promo apabila terjadi kecurangan, atau tindak pelanggaran atas syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku. Pemesanan kamar dengan promo ini bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat diubah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)