home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Sabtu, 18 Mei 2019 15:55 by reinasoebisono | 5750 hits
Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!
image source: Helmi Nursifah/Tariasusandhy/Balqis

DREAMERS.ID - Kini, hijab dan busana muslim telah ambil bagian di industri mode dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin modern dan variatif model modest wear yang ditawarkan oleh para desainer. Untuk itu, hijab dan busana muslim tak hanya dijadikan sebagai identitas semata.

Tak hanya dilihat dari model atau potongan bajunya saja, penting untuk memperhtikan jenis kain atau bahan yang digunakan untuk membuat busana tersebut. Demi kenyamanan sang pemakai, pemilihan jenis kain yang tepat pun mampu mempengaruhi tampilan secara keseluruhan.

Dijelaskan oleh Putri Aulia Dermawan, desainer dari ‘Shasmira’ membagikan empat jenis kain yang cocok untuk dijadikan busana muslim, melansir dari lamam Wolipop.

Woolpeach

Belakangan ini, bahan wolfis memang sedang diincar oleh para wanita muslimah. Meski bahannya sendiri ringan dan tipis, namun tidak tembus padang sehingga sering dipakai sebagai bahan gamis. Saat dipakai di badan pun terlihat jatuh, tidak salah jika disebut sebagai salah satu jenis kain Arab.

"Woolpeach memang memiliki banyak kelebihan yang bagus untuk djadikan gamis atau rok panjang model A-line. Bahan ini juga tidak gampang kusut," ujar Putri.

Supernova

Karakteristik dari kain supernova tidak jauh berbeda dengan bahan katun. Putri menjelaskan bahwa kain itu terbuat dari bahan katun yang dicampur dengan bahan sintetis polyester. Karena terdapat tekstur bulu di dalamnya, ketika dipegang akan terasa lembut.

Baca juga: 5 Tips Fashion Ala Girl Group K-Pop Agar Terlihat Langsing

"Enaknya bahan ini gampang diatur ketika akan dibentuk seperti membentuk plears. Bahan ini juga adem ketika dipakai dan tidak gampang buluan," ungkap desainer lulusan Politeknik Sekolah Tinggi Tekstil Bandung itu.

Satin Silk

Jenis kain yang ditenun ini memiliki ciri khas yakni permukaan mengkilap dan licin. Perbedannya dengan kain sutera terdapat pada serat yang digunakan. Satin Silk menggungakan serat buatan seperti polyster sedangka sutera memakai serat dari ulat sutera. Alhasil, keduanya memiliki kelembutan yang sama.

"Kain ini sering dipakai untuk baju desainer karena terlihat mewah karena bahannya yang mengkilap," jelas wanita 23 tahun itu. Bahan ini nyaman dipakai serta ringan sehingga jatuh ketika dipakai di badan.

Spandex

Bahan kaos lembut yang terbuat dari serat sintetis yang elastis ini snagat cocok dijadikan busana sehari-hari. Spandex akan lebih mudah membentuk badan serta membuat tubuh adem saat dipakai. Namun, kamu perlu berhati-hati saat memakai baju berbahan ini karena spandex akan mengikuti bentuk lekuk tubuh. Pilihlah model yang kebesaran atau longgar, ya!

 

(ysm/Hijabkeren)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)