home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penegasan Partai Demokrat Jika Ada Aksi yang Persoalkan Hasil Pemilu 22 Mei

Senin, 20 Mei 2019 11:33 by reinasoebisono | 1667 hits
Penegasan Partai Demokrat Jika Ada Aksi yang Persoalkan Hasil Pemilu 22 Mei
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Simpang siur kabar dan antisipasi adanya aksi massa terkait penolakan atau yang mempermasalahkan hasil Pemilu Serentak 2019 yang diperkirakan terjadi pada 22 Mei mendatang makin gencar terdengar.

Melansir Kompas, KPU akan mengumumkan hasil Pemilu Serentak 2019 pada Rabu (22/5) mendatang. Terkait massa penolakan, pihak Partai Demokrat yang berada dalam koalisi kubu 02 pun memberikan penegasannya.

"Saya pastikan dari Partai Demokrat ndak ikut itu (aksi massa)," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di sela proses rekapitulasi tingkat nasional KPU RI, di Jakarta, Senin (20/5/2019) dini hari.

Baca juga: Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

Alasannya, Hinca mengatakan, jika terdapat dugaan kecurangan dalam pemilu, Demokrat memilih untuk mengikuti alur konstitusional melalui pengaduan kepada Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi. Namun Demokrat juga menekankan akan tetap berada dalam koalisi parpol pendukung Prabowo-Sandi hingga hasil akhir penghitungan suara pemilu diumumkan.

Dia mengatakan, jika Demokrat meninggalkan sebelum hasil akhir diumumkan KPU, maka sama halnya Demokrat 'walk out' dari pertandingan yang sedang berlangsung.

"Bagaimana kau sedang bermain bola belum selesai, terus kau pergi dari luar lapangan. Biarkan kami di dalam lapangan sampai peluit ini ditiup berakhir. Nanti kalau kau tinggalkan pertandingan sebelum peluit ditiupkan itu WO, tidak 'fair'," kata dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)