home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPU Umumkan Rekapitulasi Pemilu 2019, Nampak Pemandangan 'Adem' TKN-BPN Berpelukan

Selasa, 21 Mei 2019 09:48 by reinasoebisono | 1034 hits
KPU Umumkan Rekapitulasi Pemilu 2019, Nampak Pemandangan 'Adem' TKN-BPN Berpelukan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sedikit lebih cepat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menuntasan rekapitulasi asional hasil Pilpres 2019. Di mana KPU menetapkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239," ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) dini hari.

Hasil rekapitulasi nasional ini terdiri dari perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri atau PPLN. Jumlah suara sah nasional adalah 154.257.601 di mana Jokowi-Ma’ruf mendapat 85.607.362 atau 55.5 persen dari total suara sah nasional.

Baca juga: Keputusan Sidang: Dalil Kecurangan dari Prabowo-Sandi yang Dipatahkan Mahkamah Konstitusi

Sementara jumlah suara sah pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44.5 persen. Ketua KPU Arief Budiman membacakan keputusan hasil rekapitulasi nasional pilpres, anggota DPR, DPRD dan DPD dan mengetok palu tanda penetapan hasil rekapitulasi.

Saksi dari parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf yang hadir adalah I Gusti Putu Artha, sedangkan dua orang saksi dari Prabowo-Sandi adalah juru debat BPN Ahmad Riza Patria dan Aziz. Sementara itu pemandangan sejuk terpancar dari kedua kubu pada momen tersebut.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) saling berpelukan usai KPU menetapkan hasil Pilpres, melansir Detik. Tak pelak hal ini membuat netizen merasa senang dengan momen tersebut dan menulis berbagai komentar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)