home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun

Rabu, 22 Mei 2019 10:57 by reinasoebisono | 798 hits
Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Situasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5) masih terpantau adanya kericuhan dan belum kondusif. Terutama di kawasan fly over dari arah hotel Milenium ke arah Tnaah Abang. Lantas bagaimana nasib warga yang sebelumnya terjebak di dalam stasiun?

Melansir berita terkini dari laman CNN Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melarang para penumpang dan calon penumpang kereta rel listrik atau KRL commuter line untuk tidak keluar Stasiun Tanah Abang di akses menuju Jatibaru dan Petamburan akibat adanya kericuhan.

Sejumlah petugas KCJ dan keamanan di Stasiun Tanah Abang pun berteriak dan menggunakan pengeras suara memperingatkan para penumpang kereta untuk beralih ke stasiun lain yang lebih aman.

"Akses yang dibuka hanya di utara stasiun, tetapi kami peringatan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana," kata petugas stasiun melalui pengeras suara.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Sejumlah calon penumpang dari Jatibaru dan Petamburan terlihat berlarian sambil menutupi mata karena terkena dampak gas air mata. "Kerusuhan sudah semakin dekat stasiun," kata salah satu penumpang.

Sejumlah ledakan pun masih terdengar yang bermula dari sejumlah massa yang berkumpul untuk melakukan aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu. Namun aparat menghalangi massa dengan alasan keamanan. Karena itu lah bentrokan tak terhindar sementara massa meneriakkan takbir ‘Allahu Akbar’.

Ledakan yang terdengar pun diduga bersumber dari molotov, botol berisi bensin dan bersumbu yang dilempar. Massa juga terlihat melempar batu ke arah gedung Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Selain itu, sejumlah kendaraan bermotor juga terpantau dilarang melewati jalan tersebut. Ratusan aparat kepolisian terus bersiaga lokasi. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)