home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Tusuk Leher Sendiri, Begini Suasana Mencekam Jepang Usai Penikaman Massal Tewaskan Anak-anak

Selasa, 28 Mei 2019 12:00 by reinasoebisono | 14434 hits
Pelaku Tusuk Leher Sendiri, Begini Suasana Mencekam Jepang Usai Penikaman Massal Tewaskan Anak-anak
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kepolisian Jepang dilaporkan telah menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku penikaman massal di daerah Kawasaki, yang hanya disebut berusia sekitar 40-an hingga 50-an tahun. Laporan media nasional menyebut jika pelaku ditangkap di lokasi kejadian.

Via laman Detik, pelaku ditangkap usai beraksi pada Selasa (28/5) pagi waktu setempat. Pelaku juga sempat menikam dirinya sendiri sebelum ditangkap dalam keadaan luka parah setelah menikam dirinya sendiri di bagian leher.

Bersamaan dengan itu dua bilah pisau ditemukan di sebuah taman dekat lokasi kejadian. Pelaku itu tidak disebut lebih lanjut identitasnya oleh otoritas setempat, namun seorang saksi mata sempat mengutarakan kesaksiannya.

"Saya melihat seorang pria memegang pisau... Saya tidak bisa melihat dengan jelas, tapi tampaknya dia menikam dirinya sendiri di leher," tutur seorang saksi mata kepada NHK.


Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sedikitnya dua orang termasuk anak-anak tewas setelah otoritas setempat menyebut keduanya tidak menunjukkan tanda-tanda vital (kehidupan). Istilah itu biasa dipakai untuk menyebut korban yang telah meninggal, namun kematiannya belum disertifikasi resmi oleh pejabat medis profesional. 

Sekitar 17 orang lainnya, dengan beberapa di antaranya anak-anak, mengalami luka-luka dalam insiden ini. Dua anak di antaranya, yang disebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 6-7 tahun, dilaporkan mengalami luka ringan. Kondisi korban luka lainnya tidak diketahui pasti.

"Saya mendengar suara ambulans dan saya melihat seorang pria tergeletak di dekat sebuah halte berlumuran darah," tutur seorang saksi yang enggan disebut namanya, kepada NHK.

"Ada sebuah halte lainnya di dekat sebuah Sekolah Dasar dan saya juga melihat siswa Sekolah Dasar tergeletak di aspal... Ini merupakan lingkungan yang tenang, sungguh menakutkan melihat hal semacam ini terjadi," imbuhnya.

Kasus ini langsung menarik perhatian dunia karena Jepang terkenal dengan masuk sebagai salah satu negara dengan angka kriminal terendah di dunia. Serangan massal semacam ini pun dilaporkan sangat jarang terjadi.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)