home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang

Jumat, 31 Mei 2019 15:31 by muthiasp | 1563 hits
Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang
Image source: Eagle News

DREAMERS.ID - Tragedi kecelakaan kapal wisatawan yang tabrakan dan terbalik di Danube, Budapest, Hungaria menyisakan duka mendalam bagi warga Korea Selatan. Pasalnya menurut laporan, tujuh orang dinyatakan sebagai korban tewas dari insiden memilukan tersebut.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, tragedi itu terjadi pada Kamis (30/5) kemarin saat cuaca sedang hujan. Kapal wisata yang biasa untuk turis menyusuri sungai sambil melihat pemandangan Budapest, terbalik di dekat gedung parlemen usai bertabrakan dengan kapal pesiar yang lebih besar.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, ada total 33 warganya yang berada di kapal wisata termasuk anak perempuan berusia enam tahun. Tujuh orang dipastikan tewas, tujuh orang selamat, dan 19 lainnya masih dinyatakan hilang, termasuk dua awak kapal warga negara Hungaria.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Bagian kapal wisata yang bernama Mermaid itu kabarnya ditemukan di dasar sungai dekat Jembatan Margot, yang menghubungkan kawasan Buda dan Pest. Namun pencarian korban mengalami kesulitan karena kondisi cuaca yang buruk belakangan ini.

Presiden Moon Jae In lantas mengirimkan bantuan untuk memaksimalkan upaya pencarian warganya. Dilaporkan oleh Yonhap, pihak Seoul berencana mengirim tim yang beranggotakan 18 orang. Staf kedutaan besar juga sudah turun tangan membantu mengidentifikasi para korban.

Kabar terbaru mengatakan bahwa polisi Hungaria telah menangkap kapten kapal pesiar yang bertabrakan dengan kapal wisata tersebut. Ia dicurigai membahayakan lalu lintas perairan sehingga menyebabkan kecelakaan yang menelan banyak korban, melansir VOA Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)