home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ani Yudhoyono Meninggal Saat Berjuang Melawan Kanker di Singapura

Sabtu, 01 Juni 2019 11:36 by reinasoebisono | 2151 hits
Ani Yudhoyono Meninggal Saat Berjuang Melawan Kanker di Singapura
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Ibu Negara dari Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono atau yang kerap disapa Ani Yudhoyono dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Singapura.

Beliau meninggal karena penyakit kanker darah byang diderita selama beberapa bulan terakhir dan mendapatkan perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ibu Ani dikonfirmasi meninggal dunia pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura oleh Wasekjen Demokrat, Andi Arief.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un, Bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura," ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter via laman CNN Indonesia.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis CNN Indonesia TV, Eva Yunizar Julianti yang kini tengah berada di Singapura. Sebelum dinyatakan meninggal Ani Yudhoyono telah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya adalah transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo.

Namun berdasarkan pemberitaan terakhir, operasi tersebut tidak memberi pengaruh signifikan terhadap kesembuhan Ibu Ani, bahkan ia sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Sejak Jumat, Ibu Ani juga dilaporkan mengalami penurunan kondisi dan harus mendapat perawatan intensif di ruangan ICU. Sementara seluruh keluarga besar Yudhoyono dikatakan oleh anak sulungnya, Agus Yudhoyono telah berkumpul di Singapura untuk mendampinginya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)