home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran Terbaru Ungkap Penampilan Dark Mode di iOS 13

Selasa, 04 Juni 2019 12:00 by fzhchyn | 2478 hits
Bocoran Terbaru Ungkap Penampilan Dark Mode di iOS 13
Image source: Phone Arena

DREAMERS.ID - Awal pekan ini, konferensi developer Apple atau WWDC 2019 akan digelar. Kuat dugaan bahwa iOS 13 akan dirilis dalam acara ini, di mana memiliki salah satu fitur yang paling ditunggunya adalah mode gelap atau dark mode. Hal tersebut semakin kuat saat Apple menyebar undangan WWDC dengan nuansa warna gelap biru navy.

Penampakan mode gelap di iOS 13 pun belakangan sudah beredar, namun bukan biru navy, melainkan warna yang diusung dalam tangkapan layar dark mode di iOS 13 lebih condong ke warna hitam pekat yang tampak lebih apik di panel OLED. Hal itu tampak pada tangkapan layar mode gelap di menu musik.

Melansir dari Kompas, mode gelap iOS 13 kabarnya akan bisa diaktifkan melalui aplikasi "Setting" atau opsi "Control Center" untuk jalan pintas. Salah satu efek perubahan mode gelap terlihat di bagian dock, deretan aplikasi yang ada di bawah layar. Aplikasi-aplikasi tersebut dikelilingin background dengan warna gelap yang lebih terang.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Kemungkinan, Apple akan menyediakan wallpaper lain yang lebih cocok dengan mode gelap. Mode gelap memang menjadi favorit belakangan ini. Selain dianggap lebih di mata, mode ini juga bisa menghemat daya, khususnya untuk panel OLED karena layarnya tidak perlu banyak mengonsumsi listrik untuk menyinari piksel yang gelap.

Perubahan lain di iOS 13 ditemukan saat melakukan tangkapan layar. Saat mengambil foto dari layar, wallpaper akan berubah menjadi blur dan di bawahnya terdapat deretan alat editing gambar yang lebih jelas. Desain yang sama juga akan disematkan di iPad dengan background putih yang membulat di sudut kanan dan kiri. Di iPad, alat edit tersebut bisa digeser ke seluruh permukaan layar.

Perubahan lebih besar juga ditemukan di aplikasi Reminders. Sidebar aplikasi tampak lebih luas dengan beberapa ikon menu seperti "Today", "Scheduled", "Flagged", dan "All" yang terpisah. Di sisi atas terdapat kolom pencarian dan daftar pengingat pengguna. Jenis huruf (font) yang digunakan adalah SF UI yang diperkenalkan Apple pada iOS 12.2. Selain di iOS 13, perombakan desain Reminders ini akan hadir di mcOS 10.15.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)