home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arthdal Chronicles: Ramalan Anak Berujung Perang Wilayah Kekuasaan

Sabtu, 08 Juni 2019 10:01 by muthiasp | 2717 hits
Arthdal Chronicles: Ramalan Anak Berujung Perang Wilayah Kekuasaan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama terbaru tvN 'Arthdal Chronicles' akhirnya menyapa penonton pada akhir pekan kemarin. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan di jaman purba yang masih penuh dengan kepercayaan akan magis dan juga perang kekuasaan wilayah.

Episode pertama di awali kisah gagalnya usaha klan Saram untuk mengajak klan Neanthal bekerja sama. Tagon muda (diperankan oleh One) mengeluarkan strategi dengan mengirim racun klan Neanthal bersama Asa Hon (Chu Ja Hyun), dan menyerang perkampungannya. Asa Hon berhasil kabur bersama dengan Ragaz sambil membawa beberapa bayi Neanthal.

Meski sudah berhasil menghabisi klan Neanthal, namun perburuan Saram belum berakhir. Beberapa tahun kemudian, Ragaz dan Asa Hon dikaruniani anak bernama Eun Seom berjenis Igutu (campuran Saram dan Neanthal). Ragaz sebagai turunan Neanthal terakhir pun diburu oleh klan Saram. Ragaz tewas, dan Asa Hon melarikan diri bersama Eun Seom.

Asa Hon yang mendapat mimpi tentang Aramun, dewa Arthdal. Ia lantas menuju Iark yang dipercayai lebih aman untuk kelanjutan hidupnya. Jalan menuju Iark tidak mudah karena harus melalui gua di dalam tebing. 10 tahun lebih Asa Hon dan Eun Seom bertahan sampai akhirnya menemukan jalan menuju Iark. Namun Asa Hon yang sakit, tidak bertahan hingga mati sesaat sampai di Iark.

Baca juga: Drama Arthdal Chronicles Dikabarkan Segera Garap Musim Kedua

Eun Seom (Song Joong Ki) pun hidup dan tumbuh besar di Iark. Sayangnya, Iark ternyata juga menjadi tujuan jajahan dari klan Saram yang dipimpin oleh Tagon dewasa (Jang Dong Gun). Di klan Iark, Eun Seom berteman baik dengan Tanya (Kim Ji Won), keturunan pemimpin Iark. Tetapi banyak yang menganggap Eun Seom aneh hingga dituduh macam-macam, padahal bermaksud baik.

Termasuk saat Eun Seom memperingati Iark tentang akan adanya bahaya. Namun tidak ada yang mempercayai sampai klan Saram tiba dan menyerang semuanya. Tanya dan beberapa orang Iark dibawa oleh klan Saram. Sedangkan Eun Seom diminta untuk melarikan diri dan kembali menyelamatkan mereka suatu hari nanti.

Lantas, mampukah Eun Seom kembali dan menyelamatkan Tanya serta klan Iark? Fyi, Tagon diam-diam merupakan juga seorang Igutu. Serta Moo Baek seperti menyadari bahwa Eun Seom adalah Aramun. Drama 'Arthdal Chronicles' bisa kamu saksikan setiap Sabtu dan Minggu di tvN.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)