home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenazah Korban Ditemukan Kapal Tenggelam Sumenep Makin Bertambah Jadi Belasan Orang

Rabu, 19 Juni 2019 10:28 by reinasoebisono | 569 hits
Jenazah Korban Ditemukan Kapal Tenggelam Sumenep Makin Bertambah Jadi Belasan Orang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kapal Layar Motor Arim Jaya tenggelam di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (19/6) pagi. Pencarian korban tenggelam pun masih dilakukan di mana Tim SAR kembali menemukan beberapa jenazah.

Melansir laman Viva, Tim SAR menemukan dua jenazah yang membuat total korban ditemukan tewas sebanyak 19 orang. Sementara itu dua korban masih dalam pencarian. Dua jenazah tersebut ditemukan di Pantai Bicabi, Kecamatan Dungkek sekitar pukul 05.43 WIB, berdasarkan data dari Media Center Badan SAR Nasional.

Lalu satu jam kemudian, sekitar pukul 06.46 WIB Tim SAR kembali menemukan jenazah perempuan di sekitar Pelabuhan Dungkek. Sementara itu masih ada dua korban hilang yaitu Rehan (5) dan Putri (9) yang keduanya adalah warga Gua-Gua.

Dalam operasi tersebut, tim SAR gabungan mengerahkan lima search and rescue unit(SRU). Yakni SRU 1–Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 1; dan SRU 2–Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 2.

Lalu SRU 3–Perahu sekoci KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor 3; SRU 4–KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor IV dan memantau pelayaran 2 kapal yang membawa 17 jenazah korban ke pulau Gowa-gowa; dan SRU 5 – KN Grantin melakukan pencarian ke sektor 5. 

Soal data jumlah penumpang, Basarnas dan Kepolisian sudah sama, yakni 61 orang penumpang dan ABK. "Tetapi itu bukan data terakhir, karena saksi-saksi dan otoritas yang berwenang menyatakan tidak ada manifes daftar penumpang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)