home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Arab Saudi Terkait Dalang dari Kasus Pembunuhan Sadis Jurnalis Khashoggi

Kamis, 20 Juni 2019 16:16 by reinasoebisono | 1326 hits
Reaksi Arab Saudi Terkait Dalang dari Kasus Pembunuhan Sadis Jurnalis Khashoggi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pakar atau pelapor khusus dari PBB memberi pernyataan jika ada bukti kredibel yang menghubungkan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dengan pembunuhan jurnalis senior Jamal Khashoggi.

Hal ini menimbulkan reaksi dari pihak Arab Saudi, seorang menteri Saudi menyebut laporan tersebut tidak berdasar dan ia meragukan kredibilitas dari bukti-bukti tersebut. Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Saudi, Adel Al-Jubeir.

"Itu bukan hal baru. Laporan PBB menekankan apa yang telah dipublikasi dan beredar di media," kata Al-Jubeir dalam postingan Twitter melansir kantor berita AFP via Detik. "Laporan itu... mengandung kontradiksi yang jelas dan tuduhan-tuduhan tak berdasar, hingga meragukan kredibilitasnya,"

Baca juga: Detail Respon Berbeda Amerika dan Turki Pasca Jatuhnya Vonis Pembunuhan Sadis Jurnalis Arab Khashoggi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelapora khusus PBB, Agnes Callamard menyebutkan ada bukti jika Pangeran MBS terlibat dalam pembunuhan sadis Khashoggi. Ia menyerukan negara-negara di dunia untuk memperluas sanksi-sanksi dengan menyertakan MBS beserta aset-aset pribadinya, kecuali ia bisa membuktikan dirinya tak bertanggungjawab atau pembunuhan tersebut.

Jalam Khashoggi, wartawan Arab Saudi yang juga kolumnis Washington Post dikenal sebagai pengkritik MBS dan pemerintah Saudi, menjadi sorotan setelah menghilang hingga sekrang dan dilaporkan dibunuh secara sadis di Konsulat Arab saudi di Istanbul Turki.

Otoritas Turki pun membeberkan jika Khashoggi terlihat terakhir kali pada 2 Oktober 2018 ketika memasuki gedung konsulat karena urusan pengambilan dokumen untuk pernikahannya dengan seorang wanita Turki. Jaksa Saudi yang menyelidiki kasus ini menyatakan jika jasad Khashoggi dimutilasi dan dikeluarkan dari gedung konsulat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)