home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Baru Nan Asri di Jakarta: Hutan Kota GBK Jadi Pilihan Warga

Sabtu, 06 Juli 2019 10:10 by reinasoebisono | 4706 hits
Wisata Baru Nan Asri di Jakarta: Hutan Kota GBK Jadi Pilihan Warga
Image source: Instagram.com/maskunr

DREAMERS.ID - Siapa bilang Ibu Kota Jakarta hanya penuh dengan kesibukan dan kemacetan hingga tak ada tempat untuk berlibur atau sekedar melepas penat? Karena Jakarta kini memiliki tempat alternatif untuk kamu yang mendambakan hawa sejuk.

Bisa dipahami karena aktivitas sehari-hari di ibu kota memang butuh pengorbanan karena tingginya mobilitas masyarakat dan kendaraan padat yang menyebabkan polusi udara. Kini kehadiran Hutan Kota di Gelora Bung Karno menjadi ruang terbuka buruan warga sekaligus tempat berfoto ria.

Hutan Kota GBK Senayan yang dibuka untuk umum ini resmi beroperasi pada November 2018 lalu yang terletak di area GBK seluas 4 hektare. Untuk diingat, hutan kota ini dulunya adalah lahan lapangan golf driving range.


Image source: Traveling Yuk

Lokasi ini sengaja dibangun untuk menambah ruang terbuka hijau, paru-paru kota dan lahan konservasi. Pembangunan hutan kota ini juga sebagai wujud dukungan terhadap kepedulian lingkungan serta perubahan iklim.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Hutan kota ini juga menjadi pilihan menarik terutama untuk mengajak anak-anak mengenal dan mengajarkan untuk peduli terhadap lingkungan. Ada pula 10 titik fasilitas yaitu kios komersil, pos keamanan, taman amphitheater, kolam trembesi, hingga plaza utama.

Ada juga ruang ganti, toilet, amphitheater dan coffee house. Manajemen GBK juga bekerja sama dengan Plataran untuk mempercantik hutan kota ini sehingga menjadi destinasi wisata nongkrong yang asyik untuk anak muda.


Image source: Traveling Yuk

"Kita GBK bekerja sama dengan Plataran untuk menjadikan GBK tidak sekedar tempat olahraga. Namun juga sebagai destinasi kuliner dan budaya. Langkah pertama adalah dengan menambahkan pohon di kawasan Hutan Kota supaya lebih rindang dan teduh," ungkap Direktur Utama GBK, Winarto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)