home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Aneh Pilot Tolak Terbangkan Pesawat, Bikin Geleng Kepala

Senin, 24 Juni 2019 10:12 by bellaevania | 14323 hits
Alasan Aneh Pilot Tolak Terbangkan Pesawat, Bikin Geleng Kepala
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Pesawat terbang sudah lama menjadi pilihan transportasi masyarakat yang ingin menghemat waktu saat berpergian jarak jauh. Namun perjalanan menggunakan pesawat tak selalu mulus. Misalnya saja gangguan teknis, atau alasan sepele sang pilot yang menolak menerbangkan pesawat.

Melansir Time of India melalui Liputan6, pada Jumat (21/6/19) terjadi insiden sepele yang mengakibatkan ditundanya penerbangan.  Terjadi pertengkaran antara pilot dan salah satu anggota kru maskapai Air India karena menolak mematuhi perintah kapten mencuci kotak makan siangnya. Akibatnya penerbangan dari Bengaluru menuju Kolkata tertunda selama 77 menit.

Seorang kru senior penerbangan mengatakan kepada The Times Of India, “Pilot membawa makanan dari rumah dan meminta anggota kru senior untuk memanaskannya. Setelah selesai makan, pilot memberi tahu anggota kru ini untuk mencuci tempat makannya. Dia keberatan diminta untuk melakukannya, setelah itu terjadi pertengkaran tetapi tidak ada perkelahian."

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Menurut kru senior, insiden semacam ini adalah kejadian umum karena kapten sering menyuruh kru untuk melakukan pekerjaan di luar tugasnya sebagai pramugari. “Kapten sering menyuruh awak kabin untuk melakukan pekerjaan kasar. Mereka meminta kru untuk membuat milkshake dan mencampur dan mencocokkan makanan. Saya telah memiliki banyak pengalaman seperti itu tetapi saya selalu mengambil sikap dan memberi tahu Kapten bahwa yang dilakukannya salah.”

Menurut laporan pilot dan kru telah dibebas tugaskan dan diganti dengan kru lainnya, sambil menunggu penyelidikan. Penerbangan mencapai Kolkata pun terlambat selama 2 jam, setelah mendapatkan kru pengganti.

 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)