home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Guinness World Records Nobatkan BTS 'MOTS: Persona' Jadi Album Terlaris dalam Sejarah Korea

Rabu, 26 Juni 2019 12:48 by fzhchyn | 857 hits
Guinness World Records Nobatkan BTS 'MOTS: Persona' Jadi Album Terlaris dalam Sejarah Korea
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor yang mengesankan kembali dicatatkan BTS. Pada 25 Juni waktu setempat, Guinness World Record secara resmi menyatakan bahwa album terbaru BTS ‘Map of the Soul: Persona’ menjadi album terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Dirilis pada 12 April lalu, album ‘Map of the Soul: Persona’ terjual sebanyak 3.399.302 kopi hanya di dalam negeri pada Mei 2019. Angka tersebut memecahkan rekor sebleumnya yang dipegang oleh album Kim Gun Mo ‘Wrongful Meeting’ yang rilis tahun 1995 silam yang terjual sebanyak 3,3 juta kopi.

Sementara itu, ‘Map of the Soul: Persona’ juga telah mencapai prestasi yang membanggakan lainnya, seperti menduudki puncak tangga lagu populer Billboard 200 (Amerika Serikat) dan Official Albums Chart (Inggris).

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pada April lalu, video musik untuk lagu utama ‘Boy with Luv’ dari album tersebut juga mendapat gelar sebagai ‘Video musik YouTube paling banyak dilihat dalam 24 jam dari grup K-Pop’ oleh Guinness World Record.

Gelar Guinness World Record lainnya yang dipegang BTS adalah ‘Engagement Twitter terbanyak (rata-rata retweet) untuk sebuah grup musik’ dan ‘Engagement Twitter terbanyak (rata-rata retweet).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)