home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Metallica Hingga Ariana Grande, Konser Stadium BTS Raup Pendapatan Fantastis!

Jumat, 28 Juni 2019 13:05 by fzhchyn | 1139 hits
Kalahkan Metallica Hingga Ariana Grande, Konser Stadium BTS Raup Pendapatan Fantastis!
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS menempati peringkat tertinggi di chart Billboard Boxscores Top Tours untuk bulan Mei. Grup pelantun hits ‘Boy With Luv’ ini meraih posisi No. 1 di chart bulanan tersebut setelah menggelar delapan konsre di New Jersey, Chicago, Los Angeles, san Sao Paolu di bulan ini untuk tur ‘Love Yourself: Speak Yourself’.

Menurut angka yang dilaporkan ke Billboard Boxscores, BTS meraup 51,7 juta USD (sekitar 730 miliar rupiah) dan menjual 384.498 tiket. Setelah BTS di posisi No. 1, dalam Top 5 chart ini ada konser dari musisi dunia lainnya, termasuk Metallica, P!nk, Spice Girls, dan Ariana Grande.

Pencapaian ini juga berarti bahwa BTS telah mendapatkan total satu bulan tertinggi untuk 2019 sejauh ini. Billboard melaporkan bahwa enam konser stadion BTS di Amerika Serikat pada bulan Mei mencapai total pendapatan 44 juta USD (sekitar miliar 621,5 miliar rupiah) dengan hampir 300.000 tiket terjual.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Seperti yang diumumkan sebelumnya, dua konser mereka di Rose Bowl di California menghasilkan 16,6 juta USD (sekitar 234,4 miliar rupiah). Ini merupakan enggagement tunggal terlaris di venue tersebut dalam sejarah Boxscore. BTS menghasilkan pendapatan kotor 7,7 juta USD (sekitar 108,7 miliar rupiah) dengan 84.812 tiket dari dua konser mereka di Sao Polo, Brasil di Allianz Parque pada 25 dan 26 Mei lalu.

Pada chart Top Boxscore, beberapa konser stadium BTS memiliki enggagement yang mengesankan, di mana Rose Bowl Stadium (No. 1), MetLife Stadium (No. 2), Soldier Field (No. 4), dan Allianz Parque (No. 9). Sebelumnya, Billboard juga mengungkapkan bahwa konser London dan Paris pada Juni, tur BTS ‘Love Yourself: Speak Yourself’ meraup 78,9 juta USD (sekitar 1,1 triliun rupiah) dengan 606.409 tiket terjual sejauh ini.

Wow congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)