home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Korea Selatan untuk Atasi Banjir Ibu Kota!

Jumat, 28 Juni 2019 15:04 by reinasoebisono | 878 hits
Ternyata Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Korea Selatan untuk Atasi Banjir Ibu Kota!
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Banjir di Jakarta bisa disebut masalah yang belum berkesudahan. Dan sebagai salah satunya usaha, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama dengan pihak Korea Selatan.

Nota yang ditandatangani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ini bernama MoU kerjasama Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara (PYPIN) Tahap II di Seoul, Kamis (27/6). Nota ini juga diteken oleh Kementerian Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda (MIW) dan Korea International Cooperation Agency (KOICA).

Dokument ersebut sebelumnya telah diteken dan diserahkan langsung kepada Basuki di New York oleh Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda Cora Van Nieuwenhuizen-Wijbenga yang berhalangan hadir di Seoul. 

Menteri Basuki pun menyatakan jika kerjasama ini dibutuhkan oleh Indonesia dan menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Korsel dan Belanda dalam mengurangi resiko banjir, banjir rob dan penurunan permukaan air tanah kota Jakarta yang mencapai hampir 12 cm per tahun.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Via laman CNN, Presiden KOICA Lee Mi-Kyung juga mengatakan kerjasama Indonesia dan Korea telah berlangsung lama, di antaranya dalam bidang transportasi, air dan lingkungan. 

"Kerjasama dengan KOICA dan K-Water sebagai sahabat lama dan key partner bagi Kementerian PUPR sangat penting. Indonesia membutuhkan keahlian teknis para ahli dan dukungan dari Korea Selatan" kata Menteri Basuki.

Indonesia juga merupakan mitra kerjasama dalam pembangunan perkotaan. Penandatanganan MoU ini merupakan langkah penting bagi pembangunan kota Jakarta di masa depan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)