home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Dua Mobil Kepresidenan Donald Trump dan Kim Jong Un, Mana Lebih Tangguh?

Senin, 01 Juli 2019 16:00 by reinasoebisono | 15588 hits
Melihat Dua Mobil Kepresidenan Donald Trump dan Kim Jong Un, Mana Lebih Tangguh?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Meski sempat diberitakan mengalami tarik-ulur, namun hubungan antara dua kepala negara, Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat dan Kim Jong Un dari Korea Utara kini tengah mesra. Perilaku saling hina di berbagai media pun dikatakan telah lama berlalu.

Masih membujuk Korut untuk menghentikan program nuklirnya, Amerika Serikat menawarkan bisnis dan menyebut Korut memiliki potensi ekonomi yang besar. Jika melihat dari segi militer dan ekonomi, tentu AS lebih unggul, namun bagaimana dengan kuailtas mobil kepresidenan yang disebut hampir sama mahalnya?

Melansir Business Insider via Liputan6, mobil Kim Jong Un adalah W221 Mercedes-Benz S600 Pullman Guard dengan mesin bi-turbo V12 5.5-liter yang bisa menghasilkan 517 tenaga kuda dan memiliki panjang 6.4 meter dan berat hingga 4.9 ton.


Mobil ini memiliki reclining seat atau bangku yang bisa direbahkan dan sistem multimedia serta tentu saja mobil ini memiliki eksterior dan jendela yang tebal. Mobil kepresidenan ini sempat viral karena mendapat pengawalan beberapa petugas yang berlari-lari kecil di sekitarnya. Mobil ini pun dihargai USD 1.57 juta atau setara dengan Rp 22.2 miliar.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Sementara itu Donald Trump memiliki mobil kepresidenan dari brand Cadillac namun dibagun pada sasis truk General Motors. Bukan hanya bodi mobilnya yang tahan peluru, namun bannya pun mengandung Kevlar yang biasa dipakai di rompi anti peluru.

Mobil berjulukan ‘The Beast’ ini dirancang untuk menghadapi segala resiko terburuk, mampu menahan peluru, ledakan serta serangan kimia dan biologis. Beratnya mencapai 9 ton dengan berat pintunya sendiri sama beratnya dengan pintu pesawat Boeing 757.

Keunikan yang terkenal dari mobil ini adalah adanya kulkas berisi tipe darah yang sama dengan dara Trump. Sebagai antisipasi jika presiden terluka dan membutuhkan donor darah secepatnya. ‘The Beast’ diperkirakan memiliki harga USD 1.5 juta atau setara dengan Rp 21.2 miliar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)