home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JK Beberkan Perbedaan dan 'Lebihan' Ketika Jadi Wapres Jokowi Dibanding SBY

Rabu, 03 Juli 2019 15:25 by reinasoebisono | 974 hits
JK Beberkan Perbedaan dan 'Lebihan' Ketika Jadi Wapres Jokowi Dibanding SBY
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pekerjaan wakil presiden kadang kerap dipandang sebelah mata meski sebenarnya tugas dan tanggung jawab yang diemban pun tak kalah besar. Hanya saja memang, yang dikerjakan tergantung dari beberapa hal. Hal inilah yang dikemukakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Peran wapres yang utama itu membantu presiden. Itu konstitusi berbunyi begitu. Kedua adalah dalam hal pekerjaan tentu fleksibel. Ya apa yang dikerjakan tergantung dua hal. Tergantung apa yang ditugaskan presiden dan inisiatif dari Bapak Presiden," kata JK via detik.

Meski tak signifikan, JK mengaku ada perbedaan saat bertugas menjadi pendamping Jokowi dan saat menjadi wapres Susilo Bambang Yudhoyono. Soal fleksibilitas dan penugasan pun diakuinya berbeda antara dua pemimpin tersebut.

Jika saat menjadi wapres Jokowi, JK mengaku merasa lebih fleksibel dalam menjalankan tugas. Sementara ketika menjadi pendamping SBY, JK telah diplot untuk bertugas dan fokus pada bidang ekonomi dan kesejahteraan.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Saya sering punya inisiatif (ke Jokowi), 'Pak, begini baiknya, saya ingin kerjakan', 'Oke, kerjakan', seperti itu. Tentu tidak akan berbeda jauh dari situ. Karena berbeda pada waktu dengan Pak SBY, waktu itu saya diminta menyelesaikan masalah ekonomi dan kesejahteraan. Saya rasakan itu. Kalau sekarang lebih fleksibel," jelas JK.

Dilanjutkan JK, ia yakin Jokowi dan Ma’ruf Amin akan bisa memimpin Indonesia dengan baik. Ia pun menyinggung pengalaman Jokowi sebagai wali kota, gubernur hingga menjadi presiden yang dinilainya sangat baik.

"Tentunya pasti sudah paham bagaimana pentingnya kita membangun suatu sistem eksekutif, yudikatif, dan legislatif yang baik. Memang terpisah, tapi tidak terpisah dalam arti tugasnya," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)