home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Luar Akal Sehat, Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un Berasal Dari Kicauan Di Twitter?

Kamis, 04 Juli 2019 09:40 by Rie127 | 607 hits
Di Luar Akal Sehat, Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un Berasal Dari Kicauan Di Twitter?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Presiden Moon Jae In, menyebutkan bahwa pertemuan Presiden Donald Trump dan Petinggi Korea Utara Kim Jong Un, di zona demiliterisasi pada 30 Juni kemarin sebagai buah dari imajinasi di luar akal sehat.

Presiden Moon Jae In mengaku terkejut dengan pertemuan tersebut karena tercetus hanya dari ajakan Presiden Donald Trump melalui akun Twitter. Presiden Donald Trump mengatakan bahwa ia akan berada di Korea Selatan dan ingin menyapa Kim Jong Un di perbatasan dengan Korea Utara.

"Ajakan luar biasa itu dan respons yang berani itu adalah hasil dari imajinasi menakjubkan yang di luar akal sehat. Semuanya tak terpikirkan dalam tata bahasa diplomatik," ujar Presiden Moon Jae In sebagaimana dikutip AFP, Selasa (2/7).


Image Source: ABC

Baca juga: Turut Berduka Atas Meninggalnya Lee Sun Kyun, Moon Jae In: Rasanya Seolah Kenalan Dekat

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin berjabat tangan dan saling melempar senyum. Presiden Donald Trump bahkan menjejakkan kakinya di wilayah kekuasaan Korea Utara, menjadikannya pemimpin AS pertama yang masuk ke negara terisolasi itu.

Kim Jong Un dan Donald Trump pun sepakat untuk melanjutkan perundingan denuklirisasi yang belum terselesaikan setelah pertemuan mereka di Hanoi pada Februari lalu tak menghasilkan kesepakatan apa pun.

"Pertemuan itu merupakan deklarasi defacto untuk mengakhiri sikap perkelahian dan permulaan dari era perdamaian," ucap Moon.


Image Source: Kompas

Moon Jae In sendiri merupakan sosok penting dalam hubungan Donald Trump dan Kim Jong Un. Ia merupakan penyambung lidah antara Korea Utara dan AS hingga akhirnya Kim Jong Un dan Donald Trump dapat bertemu untuk pertama kalinya pada tahun lalu.

Meski Moon Jae In menganggap pertemuan ini sangat penting, sejumlah analis dan pejabat menganggap gestur di zona demiliterisasi itu hanya "pertunjukan teatrikal."

"Presiden kami tak seharusnya mengaburkan pengaruh AS di dalam pose foto resmi dan bertukar surat cinta dengan diktator kejam," kata kandidat calon presiden dari Partai Demokrat AS, Elizabeth Warren

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)