home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Pencarian Toriq, Pendaki yang Hilang di Bukit Piramid dari Relawan Sampai Makhluk Halus

Kamis, 04 Juli 2019 11:24 by reinasoebisono | 1764 hits
Upaya Pencarian Toriq, Pendaki yang Hilang di Bukit Piramid dari Relawan Sampai Makhluk Halus
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Toriq Risky Maulidan mencuat ke publik setelah diberitakan menghilang saat mendaki Bukit Piramid. Pasalnya, beredar kabar viral jika menghilangnya Toriq juga ada andil dari keberadaan makhluk-makhluk gaib.

Pelajar berusia 16 tahun itu diyakini banyak pihak disembunyikan oleh makhluk halus penghuni bukit tersebut. Melansir Detik, ada pula sebuah video yang turut viral karena memperlihatkan sebuah ritual pemanggilan makhluk gaib untuk menanyakan keberadaan Toriq di Bukit Piramid.

Ritual tersebut melibatkan seorang mediator untuk berkomunikasi dengan seorang paranormal dan menanyakan keberadaan Toriq yang telah hilang 9 hari.

"Tolong tunjukkan di mana keberadaan Toriq," kata paranormal tersebut, seperti yang terdengar dalam video viral itu. "Kita tidak ada niat yang lain-lain ke sini, hanya untuk mencari Toriq,"

Mediator yang diyakini telah dirasuki makhluk halus penunggu bukit pun tiba-tiba meronta dan meraung layaknya harimau namun masih tetap dapat dikendalikan oleh paranormal. Tak lama, sang mediator pun menjawab pertanyaannya.

Baca juga: Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia

"Ya, ya, Toriq ada di atas, di sana, di kayu-kayu itu," jawab si mediator sambil menunjuk ke arah di mana Toriq disembunyikan.

Upaya pencarian pun sebenarnya telah dilakukan tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Polres, TNI dan relawan dari komunitas Suara Rakyat Bondowoso (SRB). Bahkan pencarian diperluas sampai puncak gunung dan tebing.

Namun karena mengikuti prosedur standar dari SAR, pencarian dihentikan untuk sementara dilakukan pemantauan lebih lanjut. Namun Komandan Tim SAR Basarnas Pos Jember, Jefri mengatakan jika tidak menutup kemungkinan timnya akan kembali turun dan melakukan pencarian jika ada tanda-tanda kehidupan dari korban.

Sebelumnya diberitakan, Toriq bersama tiga temannya yaitu Syafril, Pungky dan Riski sebenarnya telah melakukan perjalanan pulang. Namun ketika turun dari pendakian terjadi kabut tebal dan hanya 3 orang yang berhasil turun.

Sementara satu orang yaitu Toriq masih belum ditemukan hingga sekarang. Namun terlepas dari keyakinan Toriq disembunyikan oleh makhluk halus atau tidak, doa dan ucapan datang dari masyarakat agar upaya pencarian dan penyelamatan dapat segera membuahkan hasil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)