home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berpotensi Bahayakan Anak-Anak, Disney Tarik Mainan Forky 'Toy Story 4'

Selasa, 09 Juli 2019 18:30 by bellaevania | 3137 hits
Berpotensi Bahayakan Anak-Anak, Disney Tarik Mainan Forky 'Toy Story 4'
Image Source: Daily Herald

DREAMERS.ID - Karakter mainan terbaru Forky si sendok garpu dalam film ‘Toy Story 4’ tengah jadi idola favorit bagi anak-anak. Sama seperi karakter lainnya, animasi mainan ini juga turut diwujudkan menjadi mainan di dunia nyata.

Mainan Forky di desain sama persis seperti dalam film. Mainan ini dilengkapi dengan tombol yang bisa mengeluarkan 15 ucapan berbeda dan juga lagu. Bagian tangannya dibuat dari bahan yang lentur dan mudah digerakkan juga bagian kakinya dilengkapi dengan roda yang membuatnya bisa berjalan.

Sayangnya mainan keren ini baru saja ditarik oleh Disney untuk alasan keamanan. Disney secara sukarela menawarkan pengembalian dana secara penuh untuk para pembeli mainan tersebut setelah Komisi Keamanan Produk Konsumen melaporkan bahwa mata Forky dapat terlepas dan berpotensi menimbulkan bahaya tersedak bagi anak di bawah 3 tahun.

Mainan Forky selama ini dijual di Disney Stores, Disney Theme Parks, situs shpdisney.com dan melalui Amazon. Mainan ini dijual seharga 20 dollar atau sekitar 280 ribu rupiah . Sekitar 80.650 mainan Forky telah terjual di Amerika Serikat dan Kanada. Langkah ini dianggap sebagai tindakan pencegahan karena belum ada kerugian atau kasus mainan ini membahayakan anak yang dilaporkan.

Dalam film Forky diceritakan mengalami krisis setelah Bonnie menciptakannya dari sendok-garpu. Forky percaya bahwa dirinya hanya lah sampah dan bukan mainan. Ia selalu mencoba membuang dirinya ke tempat sampah dan melarikan diri dengan cara melompat keluar dari jendela selama perjalanan wisata keluarga. Kemunculan Forky memulai petualangan lain Woody dan teman-temannya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)