home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Restoran Jiplak Menu 'Kang's Kitchen', PD Na Young Suk Angkat Bicara

Rabu, 10 Juli 2019 14:22 by fzhchyn | 880 hits
Ada Restoran Jiplak Menu 'Kang's Kitchen', PD Na Young Suk Angkat Bicara
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Popularitas program reality tvN Kang’s Kitchen nampaknya cukup dimanfaatkan oleh sejumlah pihak. Baru-baru ini, netizen menemukan sebuah restoran yang memiliki menu dan resep yang sama persis dengan apa yang ada di ‘Kang’s Kitchen’.

Pada 9 Juli, foto-foto menu restoran dibagikan di situs komunitas online, dan restoran tersebut memiliki pilihan menu yang sama uniknya dengan yang ditampilkan dalam program ‘Kang’s Kitchen 2’. Mereka yang melihat postingan itu bertanya dan berkomentar, “Tak bisakah Baek Jong Won atau tvN mengambil langkah hukum?”

Herald Biz menjelaskan bahwa karena resep tidak dilindungi oleh hak cipta, mengikuti resep orang lain tidak bermasalah secara hukum. Jadi sulit bagi kru tvN untuk mengambil tindakan hukum mengenai nama-nama menu karena itu tidak memiliki merek dagang.

Baca juga: 5 Variety Show Populer Kyuhyun Super Junior

PD Na Young Suk yang membuat ‘Kang’s Kitchen’ musik kedua dan ketiga pun angkat bicara terkait isu tersebut. “Menu dibuat dari ide-ide kami dan konsultasi Baek Jong Won. Kami selalu menyambut para penonton kami yang ingin mencoba resep di rumah. Itulah sebabnya kami membagikan resep melalui siaran. Namun, terasa mengganggu jika ada restoran yang menyalin kerja keras kami tanpa izin.”

Ia melanjutkan, “Aku tidak ingin restoran yang menyalin menu kami mendapat perhatian dan membuat lebih banyak penjualan. Aku tidak yakin akan ada ketulusan atau rasa yang luar biasa dengan makanan yang seharusnya menciptakan hype yang singkat.”

“Aku rasa jika pemirsa memikirkannya, mereka akan tahu bahwa mereka tidak perlu pergi dan membeli makanan itu. Karena ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang, aku tidak ingin mengambil tindakan,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)