home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu-satunya dari Korea, BTS Masuk Daftar Artis Berpenghasilan Tertinggi di Dunia 2019

Kamis, 11 Juli 2019 13:23 by fzhchyn | 851 hits
Satu-satunya dari Korea, BTS Masuk Daftar Artis Berpenghasilan Tertinggi di Dunia 2019
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS berhasil masuk dalam daftar Celebrity 100 dari Forbes. Dalam daftar yang dirilis pada 10 Juli itu, menunjukkan siapa saja pelaku di dunia hiburan dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2019, yang dihitung dalam periode 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019.

Bayaran yang dihitung ini merupakan penghasilan sebelum pajak, serta belum dikurangi biaya untuk manajer, pengacara, dan agensi. Forbes juga menyatakan bahwa angka-angka yang didapat didasarkan pada Nielsen Music, Pollstar, IMDB, NPD Bookscan, dan ComScore, di samping wawancara dengan para pakar industri dan para bintang itu sendiri.

Oleh Forbes, daftar ini digambarkan sebagai indeks definitif dari siapa saja orang yang membuat sesuatu yang ada dalam bisnis global ketenaran. Pertama kalinya masuk dalam daftar Celebrity 100, BTS berhasil menempati peringkat ke-43 di tahun ini.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Forbes menyatakan bahwa BTS memperoleh pendapatan sebelum pajak sebesar 57 juta USD (sekitar Rp 800 miliar), dan sebagaian besar dari pendapatan ini dikatakan berasal dari tur konser dunia ‘Love Yourself’ serta tur tambahan di stadion ‘Love Yourself: Speak Yourself’.

Forbes juga menyebutkan dua film BTS, penjualan musik, dan endorsement juga berkontribusi untuk peringkat mereka yang tinggi dalam daftar. Sementara di posisi teratas daftar ditempati Taylor Swift, diikuti oleh Kylie Jenner, Kanye West, Lionel Messi, dan Ed Sheeran yang masuk dalam lima besar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)