home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Siapkan Alat Anti-bullying, Bisa Beri Peringatan Sebelum Komentar

Jumat, 12 Juli 2019 11:40 by fzhchyn | 901 hits
Instagram Siapkan Alat Anti-bullying, Bisa Beri Peringatan Sebelum Komentar
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Instagram masih terus melakukan upaya untuk mengatasi cyber-bullying yang terjadi di platform-nya. Baru-baru ini, perusahaan dikabarkan tengah mengembangkan tool anti bullying untuk membuat para pembuly berpikir ulang mengenai komentar yang akan mereka tinggalkan pada kolom komentar.

Selain itu, Instagram juga berencana akan membatasi kemampuan interaksi antara target bully dan pengguna yang membuatnya merasa terancam. CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa perusahaannya berusaha berbuat lebih banyak untuk membela mereka-mereka yang menjadi target perundungan.

"Kita bisa berbuat lebih banyak untuk mencegah bullying terjadi di Instagram, dan kita bisa berbuat lebih banyak untuk memberdayakan target bullying untuk membela diri mereka sendiri," tulis Mosseri dalam blog resmi Instagram.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Instagram mengklaim bahwa  perusahaannya menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali berbagai teks yang menyerupai jenis postingan yang paling sering mendapatkan 'report' oleh pengguna. Sebagai contoh, ketika seseorang mengetik kalimat "Kamu sangat jelek dan bodoh", akan muncul tulisan peringatan seperti "Apakah Anda yakin ingin memposting ini? Pahami lebih lanjut."

Jika pengguna menekan "Pahami lebih lanjut", sebuah pemberitahuan akan muncul yang intinya meminta orang untuk kembali memikirkan komentar mereka. Pengguna memang dapat mengabaikan pesan tersebut dan memposting komentar mereka, tetapi Instagram mengatakan ternyata tool ini memberi dampak besar.

Dalam uji coba awal, Instagram menemukan bahwa hal itu mendorong beberapa orang untuk membatalkan komentar mereka dan menuliskan hal lain yang tidak terlalu menyakitkan orang. Mengutip Detik, tool anti-bullying ini pada awalnya diluncurkan untuk pengguna berbahasa Inggris, namun rencananya akan tersedia juga secara global. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)