home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Huawei Daftarkan Paten OS Harmony, Siap Lawan Android

Selasa, 16 Juli 2019 14:51 by fzhchyn | 905 hits
Huawei Daftarkan Paten OS Harmony, Siap Lawan Android
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu Huawei dikabarkan membuat sistem operasi (OS) sendiri bernama Hongmeng untuk melawan dominasi Android. Namun ternyata ada satu lagi senjata yang disiapkan, yaitu OS Harmony.

Dikabarkan bahwa Huawei telah mendaptarkan hak cipta OS Harmony kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) pada 12 Juli 2019. Saat ini pengajuan hak cipta tersebut masih dalam tahap pengujian oleh EUIPO.

Sama halnya dengan Hongmeng, besar kemungkinan Harmony akan menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk menjangkau pasar bisnis ponsel pintar global. Forresters bertindak atas nama Huawei Technologies diketahui mendaftarkan paten untuk OS Harmony dan Hongmeng di Jerman.

Baca juga: Bersaing dengan Google, Huawei Luncurkan Petal Maps di 140 Negara

Laporan yang dirilis LetsGoDigital mencatat dalam pengajuan paten, sistem operasi Harmony diketahui bisa digunakan untuk perangkat ponsel dan laptop besutan Huawei di masa depan. Namun Belum diketahui lebih detail soal fitur yang akan dihadirkan melalui sistem operasi Harmony ini.

Berbeda dengan OS Harmony, CEO Huawei, Ren Zhengfei dalam sebuah wawancara media mengatakan sistem operasi Hongmeng dirancang untuk berbagai perangkat mulai dari ponsel hingga pusat data. Zhengfei juga mengklaim jika sistem operasi yang dikembangkannya 60 persen lebih cepat dibandingkan Android dan lebih efisien dibandingkan macOS kembangan Apple.

"Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan berbagai perangkat mulai dari papan sirkuit cetak, ponsel pintar, sakelar, router, hingga pusat data," ungkap Zhengfei saat diwawancara oleh majalah Prancis, Perspetives, mengutip CNN.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)