home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Akan Dilakukan Jokowi Jika Partai Tak Setor Nama Muda Calon Menteri, Bagaimana Porsinya?

Jumat, 12 Juli 2019 15:29 by reinasoebisono | 767 hits
Yang Akan Dilakukan Jokowi Jika Partai Tak Setor Nama Muda Calon Menteri, Bagaimana Porsinya?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Presiden Terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dikabarkan akan segera mengumumkan nama-nama yang akan masuk dalam jajaran kabinetnya alias menjadi Menteri di periode kedua nanti. Dan seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi kekeuh menginginkan banyak nama muda sebagai ‘pembantunya’ itu nanti.

Namun pada umumnya, kader-kader yang disodorkan oleh partai koalisi adalah mereka yang telah berpengalaman atau sudah senior. Jika tidak ada, kata Jokowi, slot jatah anak-anak muda tersebut akan dicarinya sendiri dan diisi dari kalangan professional.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda," katanya singkat melansir Tempo. "Kalau gak ada dari partai, ya, kami cari sendiri. Profesional muda, kan, sekarang banyak banget,"

Jokowi pun mengaku telah memiliki cetak biru formasi kabinet di periode keduanya nanti. Selisih porsi antara Menteri yang berasal dari partai politik dan professional pun dikatakannya tidak akan timpang.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Kira-kira 60:40 atau 50:50, kira-kira itu," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga membocorkan sinyal bukan berarti merombak kabinet seluruhnya, namun aka nada sejumlah Menteri yang dipertahankan untuk kembali menjabat lagi. "Banyak (yang dipertahankan)," katanya singkat.

Namun Jokowi masih enggan membeberkan siapa saja sosok-sosok yang dipilihnya untuk tetap menjadi Menteri atau siapa yang akan menjadi wajah baru di kabinetnya nanti. Jokowi mengaku masih menggodok susunan kabinetnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)