home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Perjalanan Thya Sethya, Mantan Gadis Ring MMA yang Kini Mantab Hijrah

Jumat, 12 Juli 2019 22:24 by muthiasp | 1347 hits
Kisah Perjalanan Thya Sethya, Mantan Gadis Ring MMA yang Kini Mantab Hijrah
Image source: @thyasethyaa

DREAMERS.ID - Jika kalian gemar menonton pertandingan olahraga beladiri jenis MMA pasti tidak asing dengan wajah cantik Thya Sethya. Saat ini, ia sudah melepas title gadis ring MMA dan mantab berhijrah dalam balutan busana syar’i.

Thya pertama kali mengunggah penampilannya dengan hijab di bulan puasa tepatnya tanggal 26 Mei 2019. Postingan itu lantas menarik perhatian dan mendapat dukungan publik. Thya mengaku sudah lama memiliki niat berhijab, namun enggan terlaksana karena kontrak pekerjaan yang mengikat.

Kemudian Thya terlihat pergi umroh pertama kali bersama kedua orangtuanya, yang mana mendapat banyak pembelajaran. “Alhamdulillah Allah itu sayang sama aku dan peduli sama aku, setiap doa aku Allah kabulin satu per satu gitu. Jadi apa yang harus aku balas sama Allah? Dengan aku hijab.. hijrah,” jelas Thya sambil menunjuk penampilannya di acara Rumpi TTV.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Thya merasakan pengalaman umroh membuatnya tersadar agar tidak terus lalai beribadah, “Disana kan (ada orang) dari berbagai macam negara. Ada orang yang kurang fisik, dia berjuang untuk beribadah. Jadi aku sadar dengan fisik aku masih sehat, kenapa aku ngga bisa kenapa aku masih lalai”.

Thya mengatakan hidayahnya datang bukan karena adanya peristiwa mengerikan, tetapi karena diperlihatkan keindahannya, “Pokoknya banyak banget pelajaran yang buat aku sadar selama aku ibadah disana tuh luar biasa. Alhamdulillah gitu Allah ngasih aku hidayah yang begitu indah”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)