home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kamu Harus Mulai Aplikasikan Toner di Wajah Dari Sekarang!

Minggu, 14 Juli 2019 09:02 by reinasoebisono | 4330 hits
Ini Alasan Kamu Harus Mulai Aplikasikan Toner di Wajah Dari Sekarang!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Kulit bercahaya dan sehat menjadi impian semua wanita. Selain karena pengaruh makeup, kecantikan yang mendekati kesempurnaan juga di dapat dari tahapan skincare yang kompleks. Terdapat berbagai macam produk skincare mulai dari milk cleanser, facial wash, moisturizer, dan lain-lain, tapi ada satu produk yang kerap dilupakan wanita, yaitu toner.

Toner sendiri merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan untuk membantu menyegarkan, melembabkan, serta memaksimalkan pembersihan kulit wajah dari kotoran dan make up. Selain itu, masih ada manfaat lain yang bisa dirasakan setelah penggunaan toner lho.

1. Mengencangkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori yang besar menjadi musuh dari setiap wanita. Dengan penggunaan toner secara rutin mampu mengencangkan pori-pori yang terbuka setelah membersihkan wajah.

2. Mengoptimalkan Proses Pembersihan Wajah

Jangan salah, ternyata setelah membersihkan wajah dengan facial wash biasa, seringkali masih terdapat sisa-sisa kotoran dan makeup yang menempel di kulit wajah. Maka dari itu, fungsi toner yang kedua adalah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup tersebut agar wajah semakin bersih (double cleansing).

3. Menyeimbangkan Kadar pH

Baca juga: Bye Kemerahan, Simak Tips dan Trik Menggunakan Toner Wajah untuk Kulit Kering dan Sensitif

 

Kadar pH atau keasaman pada kulit wajah dapat berubah-ubah. Hal itu disebabkan oleh beberapa masalah seperti kondisi air yang digunakan untuk membersihkan wajah, kandungan asam yang ada pada pembersih wajah, serta permasalahan kulit seperti jerawat. Karena itu, alangkah lebih baik jika setelah membersihkan wajah, gunakanlah toner untuk menstabilkan pH di kulit wajah.

4. Melembabkan Kulit Wajah

Kelembaban kulit wajah menjadi salah satu indikator dari kondisi kesehatan wajah. Apabila kelembaban kulit wajah terjaga, kulit wajah akan menjadi lebih sehat, mulus dan cerah. Untuk hasil lebih optimal, jangan lupa untuk memasukkan toner di deretan ritual kecantikanmu ya!

5. Membantu Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Kedua masalah kulit wajah ini juga tidak kalah menganggu bagi para wanita. Pasalnya, jerawat dan komedo selalu muncul disaat yang tidak tepat, bukan? Toner wajah mampu untuk mengoptimalkan pembersihan komedo dan jerawat. Pilihlah toner dengan kandungan tea tree yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Sebaiknya, toner tidak terlalu sering digunakan karena dapat mengikis minyak alami pada kulit yang berakibat pada pori-porti tersumbat serta timbulnya komedo dan jerawat. Gunakanlah toner sehari 2 kali pada pagi serta malam hari. Dengan penggunaan toner, kulit wajah akan semakin terawat dan segar setiap hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)