home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hotel del Luna' Ep 1-2: Penebusan Dosa Masa Lalu dan Janji yang Harus Dibayar

Senin, 15 Juli 2019 12:42 by fzhchyn | 793 hits
'Hotel del Luna' Ep 1-2: Penebusan Dosa Masa Lalu dan Janji yang Harus Dibayar
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Sejak penayangan awal, drama ‘Hotel del Luna’ telah mendapat respon yang positif dari penonton karena alur cerita yang unik dan juga pemilihan pemainnya. Drama ini berpusat pada Hotel del Luna, sebuah hotel megah yang melayani arwah dan hantu.

Pemilik hotel ini adalah Jang Man Wol (IU) yang telah hidup selama 1000 tahun sebagai hukuman atas kejahatan yang telah diperbuatnya. Di awal episode, diperlihatkan sedikit gambaran masa lalunya. Ia dikejar-kejar oleh pasukan yang nampak ingin menangkapnya.

Dalam perjalanannya, ia mencari sebuah penginapan yang dikenal untuk jiwa-jiwa yang mati berkonsultasi. Kemudian terungkap bahwa pasukan yang mengejar Man Wol adalah prajurit yang telah meninggal. Mereka adalah orang-orang yang telah Man Wol bunuh selama peperangan.

Saat itulah, penginapan yang disebut sebagai Guest House of the Moon muncul dan menampakkan dirinya kepada Man Wol, yang akhirnya menjadi pemilik penginapan tersebut dan diberi nama Hotel Del Luna. Penginapan tersebut dibuka untuk para hantu yang bergentayangan.

Baca juga: 5 Drama Korea Seru Bertema Supernatural (Part 2)

Di episode ini kita juga sedikit diperkenalkan dengan para pegawai di hotel, yaitu Manager Oh (Jung Dong Hwan) yang telah menjalankan hotel selama 30 tahun, Kim Seon Bi (Shin Jung Geun) yang menjadi pegawai terlama di hotel dan juga bartender di Sky Bar, Choi Seo Hee (Bae Hae Sun) seorang clening service dengan kepribadian ekstrovert, serta Ji Hyun Joong (P.O Block B), pentolan di hotel yang dikenal ramah dan sopan namun tak menyukai pekerjaannya.

Suatu hari, terdapat pria yang belum mati tetapi jiwanya berkeliaran di hotel, dan jika ia tetap di sana, Man Wol akan membunuhnya. Saat Man Wol menemukannya dan berniat membunuhnya, pria tersebut meminta diselamatkan karena ia harus menemui anaknya, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang sedang berulang tahun. Man Wol mengampuni pria tersebut dengan syarat, bahwa ia akan mengambil sang anak 20 tahun kemudian. Pria tersebut menyetujui persyaratan yang diajukan Man Wol dengan perasaan takut.

Selama 20 tahun, Man Wol mengawasi Chan Sung dan mengingatkan bahwa takdir hidupnya telah ditentukan dengan mengirim bunga di setiap ulang tahunnya. Man Wol akhirnya menemui Chan Sung dan menagih janji ayahnya. Ia meminta agar Man Wol melepaskannya, tetapi Man Wol menolak. Saat bertemu, Man Wol mengatakan ia telah memberi sebuah hadiah spesial untuk Chan Sung di hari ulang tahunnya, yaitu kemampuan untuk melihat dunia supernatural.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)