home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Bidik Sosok Muda, Bos Go-Jek Punya Peluang Jadi Menteri?

Selasa, 16 Juli 2019 21:20 by reinasoebisono | 696 hits
Jokowi Bidik Sosok Muda, Bos Go-Jek Punya Peluang Jadi Menteri?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Terpilih Joko Widodo berulang kali mengatakan akan membidik banyak nama muda untuk menjadi kandidat Menteri kabinetnya di periode kedua nanti. Jika dari partai politik tak tersedia, Jokowi akan mengambil sosok dari kalangan professional.

Para awak media pun penasaran akan isi dari pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan CEO Go-Jek yaitu Nadiem Makarim. Apakah ada kemungkinan peluang bos Go-Jek tersebut jadi Menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf kelak?

"Dia (Nadiem) sudah terbukti di bidangnya. Orang seperti Nadiem ini yang di Indonesia bagus, di luar negeri bagus. Menteri ini terbatas bidangnya, yang dibutuhkan bangsa ini entrepreneur," kata JK.

JK pun menilai jika banyak orang yang mau menjadi Menteri, namun tidak banyak orang yang mau menjadi pengusaha. Terlebih yang sukses besar seperti Nadiem Makarim dalam membesarkan perusahaan start-up-nya itu.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

"Kalau jadi menteri banyak yang mau, kalau entrepreneur tidak banyak, apalagi sebesar (Go-Jek) itu," jelas JK.

JK juga berharap jika tidak ada yang mendorong sosok ‘langka’ seperti Nadiem untuk terburu-buru bergabung di bidang birokrasi atau ke dalam pemerintahan. Karena JK menilai, sosok seperti Nadiem sangat penting bagi Indonesia khususnya di bidang ekonomi.

"Jadi jangan anak-anak muda yang sukses di bisnis di dorong-dorong jadi birokrat. Jangan, lebih penting dia di sini (wirausaha)," jelas JK yang juga mengaku tidak ada sama sekali perbincangan mengenai Nadiem menjadi Menteri. "Nggak ada (soal menteri)," sebutnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)