home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Diduga Tewas dalam Gedung Studio Animasi Terkenal Jepang, Dibakar Orang?

Jumat, 19 Juli 2019 10:27 by reinasoebisono | 804 hits
Belasan Diduga Tewas dalam Gedung Studio Animasi Terkenal Jepang, Dibakar Orang?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sebuah studio animasi di Jepang dilaporkan terbakar pada Kamis (18/7) yang diduga mengakibatkan belasan orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka. Beberapa dokumentasi pun memperlihatkan asap tebal keluar dari jendela Gedung tiga lantai tersebut.

Melansir Sindo News, kobaran api muncul pada pukul 10.30 pagi di studio Kyoto Animation di mana sudah sekitar 10 jasad yang ditemukan. Studio ini memproduksi serial popular seperti ‘Sound! Euphonium’ dan film ‘Free! Road to the World – The Dream’ yang akan rilis bulan ini.

Seorang pejabat pemadam kebakaran Kota Kyoto awalnya mengatakan pada Reuters jika satu orang tewas dan 12 lainnya ditemukan dalam kondisi sekarat di lantai pertama dan kedua Gedung tersebut. Namun laporan berkembang menjadi adanya satu pria yang menyiramkan bensin dan menyulut api.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Lembaga penyiaran NHK melaporkan, kobaran api muncul di fasilitas tersebut sekitar pukul 10.30 pagi. Pria yang jadi tersangka pembakaran meneriakkan "Mati!" ketika dia menyiramkan bensin. Tersangka juga mengalami dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Sementara itu puluhan orang lainnya yang diyakini masih berada di dalam Gedung saat itu tidak dapat dihubungi sehingga jumlah korban tewas dikhawatirkan akan bertambah. Polisi Kyoto pun belum bersedia berkomentar soal identitas dan motif tersangka membakar studio animasi itu.

Menurut situs web Kyoto Animation, perusahaan hiburan ini didirikan pada tahun 1981. Perusahaan ini memproduksi animasi, menjual barang-barang anime, dan melatih animator.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)