home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] Korban Tewas di Pembakaran Studio Animasi Jepang Bertambah hingga Puluhan Orang

Jumat, 19 Juli 2019 10:57 by reinasoebisono | 909 hits
[UPDATE] Korban Tewas di Pembakaran Studio Animasi Jepang Bertambah hingga Puluhan Orang
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Peristiwa kebakaran studio animasi KyoAni atau Kyoto Animation di Kyoto, Jepang kemarin mendapat laporan update terbaru dari sisi korban jiwa. Kasus ini juga mendapat sorotan di jagat dunia maya hingga jadi Trending Topic Dunia.

Melansir CNN Indonesia, hingga kini gedung yang disinyalir dibakar oleh seorang pria itu merenggut nyawa 33 orang. Di mana menurut pengakuan saksi selamat, seorang pria masuk gedung setinggi tiga lantai itu berteriak “Mati!” hingga kemudian menyiram bahan bakar dan menyulutnya dengan api.

Kepolisian telah menangkap pelaku yang dilaporkan berusia 41 tahun itu sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Pelaku disebut masih dirawat di rumah sakit setempat karena terluka akibat aksinya tersebut dan kini dijaga ketat oleh polisi.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sebelumnya, dikatakan 1 orang tewas dan 12 orang lainnya sekarat di lantai pertama dan kedua. Namun ketika api berhasil dijinakkan, pemadam menemukan 33 orang meninggal dunia. Lokasi penemuan jenazah korban kebakaran berbeda-beda.

Sebagian masih berada di dalam studio, sementara lainnya ditemukan di lantai tiga dan tangga yang mengarah ke atap gedung. Sejumlah saksi mengaku sempat melihat dua orang yang diduga korban sempat berjalan menuruni tangga. Sekujur badan mereka melepuh dan jejak kakinya penuh darah.

Direktur KyoAni, Hideaki Hatta, menyatakan kantor itu sempat menerima sejumlah surel berisi ancaman pembunuhan. Namun, dia enggan merinci apakah hal itu ada hubungannya dengan kejadian ini.

"Saya tidak bisa menahan kesedihan karena orang-orang yang menjadi ujung tombak animasi Jepang malah dilukai dan harus kehilangan nyawa," kata Hatta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)