home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Duka Dunia, Ketahui Rangkaian Karya 'Masterpiece' Studio Kyoto Animation yang Gedungnya Dibakar

Minggu, 21 Juli 2019 13:00 by muthiasp | 1102 hits
Tuai Duka Dunia, Ketahui Rangkaian Karya 'Masterpiece' Studio Kyoto Animation yang Gedungnya Dibakar
Image source: ungeek.ph

DREAMERS.ID -Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal.

Dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah menyampaikan ungkapan duka citanya, para penggemar turut mengekspresikan kesedihan melalui media sosial dengan tagar #PrayForKyoAni dan #PrayForKyotoAnimtion.

Perusahaan perizinan anime di Amerika Serikat, Sentai Filmworks, menggelar kampanye penggalangan dana bertajuk “Help KyoAni Heal” melalui GoFundMe.Aksi ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari 500 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp6,9 miliar dalam waktu 12 jam via laman Kincir.

KyoAni sendiri terkenal dengan karya-karya ber-gente slice of life di antaranya adalah Free!, K-On!, Hibike! Euphonium, dan The Melancholy of Haruhi Suzumiya.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

KyoAni baru saja merilis film animasi terbaru berjudul Hibike! Euphonium Movie 3: Chikai no Finale pada 19 April dan Free! Road to the World - the Dream yang tayang perdana 5 Juli kemarin di Jepang. Sebelumnya, film garapan mereka yang berjudul A Silent Voice (Koe no Katachi) yang dirilis pada tahun lalu sempat mendapat jatah penayangan di Indonesia.

Kasus tragedi pembakaran studio KyoAni dilakukan oleh seorang pria berusia sekitar 41 tahun yang kini ditahan kepolisian. Gedung itu berlokasi di Rokujizo, Kota Uji, Prefektur Kyoto.  Sebanyak 34 orang dikabarkan meninggal dunia.

Studio tersebut merupakan tempat kerja bagi sutradara animasi. Proses compositingdan penggarapan elemen tiga dimensi berbagai proyek anime dilakukan di sana.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)