home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akui Telah Cacat Tak Mungkin Jadi Menteri, Ahok Justru Pilih Profesi Ini

Senin, 22 Juli 2019 19:40 by reinasoebisono | 1033 hits
Akui Telah Cacat Tak Mungkin Jadi Menteri, Ahok Justru Pilih Profesi Ini
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sempat santer usulan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid 2 Presiden Terpilih Jokowi Periode 2019-2024. Namun hal itu juga telah dipatahkan dengan adanya peraturan menteri tak boleh pernah berurusan dengan hokum pidana.

Hal itu pun diakui sendiri oleh Ahok di mana ia mengatakan rekam jejaknya sebagai bekas tepridana kasus penodaan agama membuat peluangnya menjadi menteri tertutup. Melansir CNN Indonesia, Ahok juga mengatakan hal apa yang ingin dilakukannya nanti.

"Saya tidak mungkin jadi menteri, saya bilang, saya kan sekarang sudah cacat di republik ini, sudah tidak dikehendaki saya di posisi ini, tadi saya katakan, bagi orang banyak saya dianggap penista agama," kata Ahok via rekaman suara.

Namun menurut Ahok, pernyataannya itu bukanlah sikap pesimistis untuk menjadi menteri namun ia harus tahu kondisi dan fakta yang ada. Ia pun mengatakan jika yang penting ia bisa tetap membantu rakyat.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Dan di satu kesempatan, sambal bercanda, Ahok mengatakan lebih memilih menjadi pembawa acara di stasiun televisi atau media social YouTube. Senada dengan kegiatannya pasca keluar dari penjara, cukup aktif membuat VLOG di kanal YouTube-nya, Panggil Saya BTP.

"Saya ingin jadi host saja, yang penting host saya enggak ditahan-tahan, jadi host, ya ngelawak lah, aku nyanyi lumayan kok sekarang," katanya.

Tak hanya itu, Ahok mengaku tengah membuat aplikasi untuk public yang rencananya akan dirilis pada 1 Agustus mendatang. Aplikasi itu juga disebut bertujuan untuk kepentingan social, lebih tepatnya memungkinkan orang untuk membantu sesame yang kekurangan secara ekonomi.

"Jadi yang mau bantu sama yang mau terima sumbangan ketemu. Saya jadi tengah jadi verifikatornya," katanya. "Kalau selama ini banyak orang ingin bantu orang miskin tapi dia bingung siapa yang dia bantu,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)