home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Lai Kuanlin Jelaskan Alasan Pembatalan Kontrak dengan Cube, Mirip Kasus Kang Daniel?

Selasa, 23 Juli 2019 10:52 by muthiasp | 713 hits
Pengacara Lai Kuanlin Jelaskan Alasan Pembatalan Kontrak dengan Cube, Mirip Kasus Kang Daniel?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Lai Kuanlin yang diprediksi akan segera debut dalam boy group baru, justru mengejutkan fans dengan mengajukan pembatalan kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment. Tim pengacara pun mengungkapkan alasannya berhubungan dengan pejualan kontrak ke pihak ketiga.

Pertama, perwakilan hukum Lai Kuanlin, Chaeum Attorneys At Law meluruskan informasi palsu yang ditulis dalam pernyataan Cube Entertainment, yang menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk pemutusan kontrak. Lai Kuanlin mengirim sertifikasi konten untuk penghentian kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment pada 18 Juli.

Dan mengajukan untuk menunda kontraknya dengan agensi di Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 22 Juli. Hal itu dikarenakan Cube Entertainment menjual hak manajemen eksklusif Lai Kuanlin di Tiongkok ke pihak ketiga pada Januari 2018, tanpa sepengetahuan sang artis dan orangtuanya, “mereka belum menyetujui kontrak semacam ini”.

Baca juga: Lai Guanlin Menang Gugatan Kontrak Atas Cube Entertainment

Lai Kuanlin mengetahui tentang kontrak pada April 2019, dan pada 21 Juni, ia mengirim sertifikasi konten pertamanya yang meminta agar pelanggaran kontrak diperbaiki. Namun, Cube Entertainment tidak melakukan perubahan yang diminta, serta mengabaikan permintaan untuk diskusi.

“Mereka merusak citra [publik] Lai Kuanlin dengan hanya mengungkapkan sebagian fakta melalui pers tanpa menjelaskan masalahnya kepada [Lai Kuanlin] sendiri,” kata perwakilan hukum Chaeum Attorneys At Law.

Lai Kuanlin menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment pada 25 Juli 2017. Lalu ia mengikuti program survival ‘Produce 101: Season 2’ dan debut bersama Wanna One. Ia sempat meluncurkan single berjudul ‘Like a Star’ bersama Wooseok PENTAGON.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)