home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuil Kucing Yang Menggemaskan Namun Menyimpan Misteri Menyeramkan

Kamis, 25 Juli 2019 13:43 by Rie127 | 927 hits
Kuil Kucing Yang Menggemaskan Namun Menyimpan Misteri Menyeramkan
Image Source: Akurat

DREAMERS.ID - Jepang merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk lokal adalah kuil.

Salah satu kuil yang memiliki kisah unik namun menyeramkan bernama kuil Unjrinji atau kuil kucing. Kuil ini didedikasikan untuk kucing-kucing di Jepang. Melansir dari detik. Kuil Unjrinji terletah di kota Hagi, Prefektur Yamaguchi. Jika ditempuh dari pusat kota hagi akan memakan waktu selama 30 menit di perjalanan.

Kuil Unjrinji juga dikenal dengan nama ‘Cat Temple’ atau kuil kucing. Ada dua kuil yang terkenal di wilayah ini, yaitu kuil Takoji dan kuil Daishoin, dimana kuil ini merupakan tempat dimakamkannya ‘daimyo’ atau raja samurai.


Image Source: Akurat

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Jika, kamu berkunjung ke kuil ini, kamu akan disambut dengan beberapa patung kucing yang berada di anak tangga. Secara keseluruhan terdapat 600 patung kucing yang tersebar di area kuil. Salah satu yang menonjol diantara semua patung adalah patung Buddha dengan wajah kucing.


Image Source: Akurat

Ada alasan mengapa kuil ini identik dengan kucing. Konon, hiduplah seorang samurai terkenal yang tinggal di daerah tersebut dan meninggal. Kucing peliharaannya tersebut menjadi putus asa dan sedih atas kepergian tuannya. Kucing tersebut lalu menunggu di makan tuannya selama 49 hari, sampai kucing ini menggigit lidahnya sendiri dan meninggal dunia.

Kematian kucing ini pun membuat warga setempat sering mendengar ratapan kucing di malam hari. Kemudian seorang biksu Unjrinji sembayang untuk ketenangan roh si kucing. Keesokan harinya, suara ratapan kucing itu sudah tidak terdengar lagi di malam hari.


Image Source: Akurat

Image Source: Detik

Walaupun menyimpan kisah misteri tersendiri, kuil ini selalu dikunjungi para wisatawan. selain untuk melihat patung-patung kucing, pengunjung dapat foto bersama dengan patung-patung atau aksesories yang identik dengan kucing. Kamu juga dapat membawa patung-patung kucing untuk oleh-oleh dan juga sebagai simbol keberuntungan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)