home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi

Senin, 29 Juli 2019 17:02 by reinasoebisono | 6984 hits
Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kakak dari Raja Salman, Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud dilaporkan meninggal dunia. Kerajaan Arab Saudi pun mengonfirmasi perihal berita duka sang pangeran yang berpulang di usia 96 tahun tersebut.

"Yang Mulia Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia," demikian pernyataan Kerajaan Arab Saudi seperti dikutip Saudi Press Agency(SPA) dan dilansir AFP via Detik. "Doa pemakaman akan digelar untuk arwahnya... pada Senin (29/7) waktu setempat... di Masjidil Haram di Mekah,"


Pangeran Bandar (News 18/Twitter)

Laporan juga menyebut jika Pangeran Bandar meninggal dunia pada hari Minggu (28/7) malam waktu setempat. Di mana doa untuk arwah almarhum disebutkan akan digelar di Masjidil Haram setelah isya.

Pangeran Bandar sendiri merupakan putra ke-10 dari pendiri Kerajaan Arab Saudi dan Raja Pertama Saudi, mendiang Raja Abdulaziz. Sebelum meninggal dunia, Pangeran Bandar adalah putra tertua Raja Abdulaziz yang masih hidup.


Raja Salman (kiri) mencium tangan Pangeran Bandar dalam satu kesempatan (Vaaju)

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Penyebab meninggalnya pun diselimuti misteri karena pihak Kerajaan Saudi tidak menyebut langsung penyebabnya dalam pernyataannya. Namun laporan media-media local Arab Saudi menyebut jika Pangeran Bandar menderita sakit bertahun-tahun, meski tidak disebutkan apa penyakitnya.

Pun semasa hidupnya, Pangeran Bandar juga tidak aktif secara politik jika dibandingkan dengan anggota keluarga dinasti Al-Saud lainnya, yang memiliki ribuan anggota namun hanya beberapa yang memiliki pengaruh langsung terhadap Kerajaan Saudi.

Namun putra-putra Pangeran Bandara diketahui memegang jabatan penting dalam pemerintahan. Dua di antaranya adalah Pangeran Faisal bin Bandar yang menjabat sebagai Gubernur Riyadh dan Pangeran Abdullah bin Bandar yang menjabat Kepala Garda Nasional Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)