home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirisnya Terumbu Karang Gili Trawangan yang Rusak Diterabas Jangkar Kapal Yacht Mewah

Selasa, 30 Juli 2019 10:03 by reinasoebisono | 668 hits
Mirisnya Terumbu Karang Gili Trawangan yang Rusak Diterabas Jangkar Kapal Yacht Mewah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Keindahan alam Indonesia sekali lagi dirusak oleh antusias wisatawan. Kali ini, gugusan karang cantik di Gili Trawangan, NTB hancur akibat jangkar kapal yacht mewah dan hal ini menghebohkan netizen setelah disebarluaskan oleh seorang diver.

Gugusan terumbu karang indah itu berada di lokasi dive spot bernama Deep Turbo yang rusak akibat jangkar kapal yacht bernama The Michela Rose. Sebuah potongan video di Instagram diambil oleh seorang diver bernama Philip Christoff memperlihatkan detik-detik jangkar dengan rantai sekitar 50 meter itu melilit terumbu karang.

Christoff pun meluapkan kekesalannya dalam caption dan ternyata ia sempat memperingatkan kapal tersebut namun seperti tidak mempedulikannya. Kapal The Michela Rose itu justru pergi pada malam harinya dan kini tak diketahui keberadaannya.

"Ya, benar. Kami menyelam di sana (Deep Turbo -red) pada 14.30 di hari Sabtu (27/7) kemarin. Terumbu karang itu ada di kedalaman 25-30 meter," kisah Philip via Detik. "Kapal tersebut pergi malam harinya di hari yang sama,"

"Rantai jangkar kapal itu sepanjang 50 meter, jadi tergantung bagaimana rantai tersebut bergerak saat mereka menarik rantai tersebut. Saya juga belum tahu sebelum saya pergi ke sana lagi dan melihatnya langsung," imbuh Philip.

Philip pun telah melaporkan kepada pihak yang berwajib dan menurut Philip kini tengah dilakukan investigasi. "Saat ini mereka sedang mengukur kerusakan yang terjadi. Semua sudah dilaporkan ke otoritas yang berwenang saat itu juga," jelas Philip.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)