home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Pro-Kontra, Ini Alasan Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Selasa, 30 Juli 2019 11:04 by bellaevania | 575 hits
Tuai Pro-Kontra, Ini Alasan Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Cinta Laura baru saja ditunjuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk menjadi Duta Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Nantinya Cinta akan menjalankan ragam program untuk menggalakkan kampanye antikekerasan pada perempuan dan anak.

"Ke depannya aku dan Ibu Yohana Yembise (Menteri PPPA), kami akan cari schedule yang tepat supaya aku ke depannya bisa ke kota-kota terpencil di Indonesia," ujar Cinta di gedung Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Salah satu cara yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat luas soal pentingnya mencegah kekerasan pada perempuan dan anak akan dilakukan lewat seminar. "Mengadakan seminar-seminar dan pokoknya event-event di mana wanita-wanita dan anak-anak Indonesia bisa hadir dan mereka bisa belajar lebih banyak lagi tentang program dan Undang Undang yang sudah ada Indonesia untuk melindungi diri mereka sendiri," ucapnya.

Pihak kementerian PPPA sendiri menilai Cinta Laura sangat cocok menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak karena dianggap gencar mengampanyekan gerakan stop kekerasan pada perempuan dan anak.

Baca juga: 4 Selebriti Indonesia Masuk Daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars

"Kami menilai bahwa Cinta Laura berhasil survive dan nantinya kita harapkan Cinta Laura juga mendorong atau menyosialisasikan agar anak-anak muda terutama karena prevalensi kekerasan terhadap anak-anak cukup tinggi yaitu 66 persen dari seluruh total jumlah anak itu mengalami kekerasan," ujar Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pribudiarta Nur Sitepu.

Selain dianggap mampu mendorong kampanye anti kekerasan pada perempuan dan anak, sosok Cinta yang merupakan figure public dianggap lebih efektif untuk membuat orag tergerak.

"Kita perlu mendorong ikon publik sebanyak-banyaknya supaya untuk bicara, bahwa perlindungan anak dan perempuan harus dilakukan setiap individu masyarakat harus sadar bahwa yang namanya kekerasan tidak boleh terjadi dan dilakukan. Karena itulah pentingnya figur publik yang dikenal banyak anak untuk menyerukan hal ini karena anak bicara dengan anak, pemuda bicara dengan pemuda lebih efektif," ujarnya. 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)