home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?

Selasa, 30 Juli 2019 14:30 by reinasoebisono | 13545 hits
Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Makin ramai nama-nama untuk dicalonkan masuk ke dalam kabinet di pemerintahan periode kedua Joko Widodo. Dan yang menarik adalah nama-nama dari kubu rival Jokowi di Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto yang disebut juga memberikan beberapa nama untuk menjadi menteri.

Dua nama tokoh Gerindra, Edhy Prabowo dan Fadli Zon disebut akan menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Selain itu nama Sandiaga Uno juga akan dimasukkan jadi menteri, hal ini diungkapkan oleh seorang sumber CNN Indonesia yang ada di lingkaran dekat Prabowo.

Nama-nama tersebut muncul setelah Prabowo bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati dan juga Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Menurut sumber tersebut, peluang Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan periode 2019-2024 makin dekat.

"Hampir 70 persen," kata sumber tersebut yang juga mengatakan sisa sekitar 20% lagi masih dikomunikasikan. Termasuk terkait kesepakatan kursi menteri dan kursi Lembaga tinggi.

Baca juga: Gaji Menteri, Staf Khusus Presiden Sampai Bos BUMN, Siapa Sih Tertinggi?

Karena itulah Gerindra telah menyiapkan tiga nama; Edhy Prabowo, Sandiaga Uno dan Fadli Zon yang disodorkan kepada Jokowi. Bahkan, Jokowi sendiri yang meminta Edhy Prabowo untuk dijadikan menteri pertanian. Permintaan itu terjadi sebelum Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT Lebak Bulus, 13 Juli lalu.

Jokowi meyakini akan cocok bekerja sama dengan Edhy dalam mengurus aspek pertanian dan pangan. Terlebih selama ini Edhy yang adalah Ketua Komisi IV DPR RI aktif bermitra dengan Kementerian Pertanian. Bahkan, Prabowo sempat heran ketika Jokowi meminta Edhy untuk menjadi menteri.

"Ed, Ed, kamu ini ada kongkalikong apa? Masa nama kamu disebut Pak Jokowi," ucap dia menirukan Prabowo saat bertanya kepada Edhy beberapa pekan lalu.

Namun Edhy mengaku belum pernah diminta Jokowi untuk menjadi menteri. Saya baru dengar kabar itu," ucap Edhy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)