home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Wajah Hanya Memerlukan 4 Produk Skincare Ini Loh!

Selasa, 30 Juli 2019 16:36 by Rie127 | 9124 hits
Ternyata Wajah Hanya Memerlukan 4 Produk Skincare Ini Loh!
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Pemakaian skincare sekarang ini merupakan rutinitas yang wajib dilakukan terutama bagi perempuan. Merawat kulit dimulai dari pagi hari ketika memulai aktivitas dan juga pada malam hari untuk memberikan nutrisi pada kulit agar tetap sehat.

Tak jarang, perempuan membeli banyak serangkaian produk skincare untuk wajah agar mencapai hasil yang maksimal. Namun, kamu harus memperhatikan apakah memang produk tersebut dapat mengatasi masalah kulit kamu atau memang produk tersebut tidak dibutuhkan untuk kulit wajah kamu.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Seorang beauty blogger, Amalia Deszel menjelaskan pada dasarnya, kulit wajah hanya memerlukan empat skincare dasar. "Sebenarnya semua skincare disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Tapi, yang basic itu ada empat," kata Amalia dilansir dari CNN.

Berikut ini adalah empat skincare dasar yang penting untuk kulit wajah.

1. Double cleanser
Membersihkan wajah pada pagi hari dan malam hari adalah salah satu dasar yang penting. Lakukanlah double cleanser pada saat kamu memakai makeup ataupun tidak memakai makeup sama sekali.

Amalia mengatakan, pembersihan pertama dilakukan untuk mengangkat kotoran pada wajah. Partikel-partikel kecil pada wajah ini hanya bisa dibersihkan dengan pembersih berbasis minyak, atau kamu bisa menggunakan balm cleansing.

Pembersihan kedua dilakukan dengan menggunakan pembersih berbasis air seperti pencuci muka atau yang berbahan dasar susu.

2. Toner
Setelah membersihkan wajah, skincare yang diperlukan adalah toner. Menurut Amalia, setiap orang membutuhkan toner, apa pun tipe kulit wajahnya.

"Banyak yang beranggapan enggak perlu toner. Tapi semua orang butuh toner untuk menutrisi kulit," tutur Amalia.

Saat membersihkan wajah, kulit akan cenderung lebih kering. Toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit agar kembali normal. Selain itu, toner juga dapat mengembalikan kelembapan kulit.

3. Pelembap
Setelah menggunakan toner, kamu harus memakai pelembap untuk menutrisi kulit wajah. Selain itu pelembap bermanfaat untuk menjaga struktur kulit. Pelembap juga akan membuat kulit segar dan ternutrisi dengan baik.

4. Sunscreen
Sunscreen atau tabir surya merupakan skincare yang wajib kamu pakai di siang hari. Sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar UV merupakan faktor utama penuaan dini pada kulit wajah.

"Penuaan dini itu dari UV, makanya harus dilindungi dengan sunscreen. Ini empat skincare dasar," kata Amalia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)