home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sunmi Tanggapi Komentar Negatif Soal Idola K-Pop yang Ciptakan Lagu Sendiri

Rabu, 31 Juli 2019 11:43 by fzhchyn | 541 hits
Sunmi Tanggapi Komentar Negatif Soal Idola K-Pop yang Ciptakan Lagu Sendiri
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 30 Juli kemarin, Sunmi mengumumkan bahwa ia akan segera comeback dengan merilis album baru pada bulan Agustus mendatang, yang tentu saja disambut hangat oleh para fansnya. Namun ternyata ada sejumlah orang yang memberikan komentar negatif tentang rencana comeback-nya itu.

Melalui postingan di akun media sosialnya, Sunmi pun menanggapi komentar negatif terkait seorang idola yang mendapat kredit dengan membuat musik mereka sendiri. Dalam postingannya itu, Sunmi mengunggah screenshot sebuah artikel tentang pemberitaan comeback-nya dengan judul bahwa ia akan membuat lagunya sendiri. Namun artikel tersebut memiliki 143 emoji reaksi ‘marah’.

Sunmi juga menyertakan screenshot yang menunjukkan komentar dari artikel yang mengatakan bahwa sebagian besar idola termasuk Sunmi sebenarnya tidak berkontribusi banyak pada lagu-lagu mereka sendiri, dengan para penggubah dan penulis yang bekerja keras untuk membuat musik tersebut.

Baca juga: Tampil Beda, Sunmi Usung Konsep Creepy dalam MV Comeback STRANGER

Dalam caption-nya Sunmi menulis, “Tak peduli formatnya, menciptakan sesuatu adalah proses yang sangat sulit. Kau juga membutuhkan bantuan dari banyak orang dengan berbagai cara. Tetapi jika orang yang memimpin tidak tahu cerita apa yang ingin mereka sampaikan, tidak bisa memahami apa yang ingin mereka ungkapkan, tidak bisa menjelaskannya dan tidak bisa melakukannya, maka orang-orang yang bekerja dengan mereka menadi bingung.”

Mantan member Wonder Girls ini menambahkan, “Aku tidak mengerjakan musik hanya untuk menaruh namaku dalam kredit album. Aku berpikir keras tentang setiap bagian dari proses pembuatan lirik, melodi, aransemen, dan album. Aku menyaring, memperbaiki, dan menyelesaikan apa yang aku coba ungkapkan. Ini adalah prasangka pribadimu bahwa kebanyakan idola termasuk aku seperti itu dan aku harap itu tidak diyakini sebagai kebenaran.”

Sejak debut sebagai solois, Sunmi secara pribadi telah menulis banyak lagu-lagunya yang menjadi hits, termasuk ikut menulis lirik untuk ‘Noir’, ‘Siren’, ‘Heroin’, dan ‘Gashina’. Ia juga ikut mengkomposisi lagu ‘Noir’, ‘Siren’ dan lagu lainnya dalam mini album ‘Warning’. Sunmi juga ambil bagian dalam menciptakan lagu untuk Wonder Girls saat masih berpromosi dalam grup tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)